Sulit Bersaing, Immobile Kembali ke Torino

Selasa, 12 Januari 2016 - 21:59 WIB
Sulit Bersaing, Immobile Kembali ke Torino
Sulit Bersaing, Immobile Kembali ke Torino
A A A
TURIN - Selangkah lagi Ciro Immobile kembali ke klub lamanya, Torino. President Torino Urbano Cairo menyatakan telah mengajukan tawaran 8 juta euro (sekitar Rp120 miliar) untuk peminjaman, dengan opsi pembelian permanen pada bursa musim panas Agustus 2016.

Namun, kepindahan Immobile masih menunggu kerelaan Sevilla yang menginginkan tambahan 1 juta euro (Rp15 miliar). Immobile bergabung dengan Borussia Dortmund pada Juni 2014 setelah bersinar di Torino.

Digadang-gadang bakal menggantikan Robert Lewandowski yang hengkang ke Bayern Muenchen, Immobile justru melempem. Striker kelahiran Torre Annunziata, Italia, 20 Februari 1990, itu hanya mencetak tiga gol dari 24 pertandingan. Padahal, di Torino Immobile menjadi pemain kedua klub tersebut yang menjadi Capocannoniere (top skor Serie A) dengan 22 gol.

Immobile kemudian dipinjamkan ke Sevilla oleh Dortmund pada 12 Juli 2015. Sevilla butuh penyerang untuk menggantikan posisi Carlos Bacca yang hengkang ke AC Milan. Namun, Immobile jarang mendapat kesempatan tampil. Pelatih Unai Emery lebih memilih Gameiro atau Fernando Llorente dalam skema satu striker. Sejauh ini, dia baru menjalani delapan laga dengan sumbangan dua gol berkostum Sevilla.

Immobile butuh tampil reguler demi menjadi bagian timnas Italia di Piala Eropa 2016. Mantan pemain Genoa itu butuh mengasah ketajaman dan mengembalikan naluri mencetak gol dengan banyak tampil. Saat ini Torino bertengger di peringkat 14 klasemen Serie A.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6311 seconds (0.1#10.140)