Dramatis, Chelsea Terhindar dari Kekalahan

Minggu, 17 Januari 2016 - 01:07 WIB
Dramatis, Chelsea Terhindar dari Kekalahan
Dramatis, Chelsea Terhindar dari Kekalahan
A A A
LONDON - Chelsea nyaris menelan kekalahan di pekan ke-22 Liga Premier Inggris. Tampil menghadapi Everton di Stamford Bridge Stadium, Sabtu (16/1/2016) Chelsea terselamatkan berkat gol John Terry di injury time babak kedua.

Hujan peluang sudah terjadi sejak babak pertama. Menit 15 Willian mengancam gawang Everton dengan sepakannya. Dua menit berselang giliran Kevin Mirallas yang balas mengancam lini belakang tuan rumah. Ia bahkan sempat mencetak gol, namun wasit tidak mengesahkannya sebab sang pemain sudah lebih dulu terkena jebakan offside.

Di babak pertama, kedua tim sama-sama gagal mencetak gol. Tapi keadaan itu tidak mempengaruhi mental para pemain saat bertarung di babak selanjutnya.

Everton membuka skor di menit 49. Gol terjadi karena kesalahan Terry dalam mengantisipasi datangnya bola. Kapten Chelsea tersebut ingin memotong umpan silang Leighton Baines. Namun si kulit bundar justru memantul ke kaki kirinya dan masuk ke dalam gawang kawalan Thibaut Courtois.

Enam menit kemudian, Everton menambah keunggulan. Bola yang disepak Mirallas meluncur ke pojok kiri gawang. Pemain kebangsaan Belgia itu mencetak gol usai menerima umpan pemberian Baines.

Tertinggal dua gol tidak membuat Chelsea patah semangat. Di menit 64, Diego Costa sukses memanfaatkan kelengahan di lini belakang Everton. Setelah melewati Phil Jagielka dan Tim Howard, Costa yang melaju sendirian berhasil mengubah skor jadi 2-1.

Gol tersebut seolah membakar semangat tuan rumah. Tak lama berselang Chelsea mampu menyamakan kedudukan. Tepatnya di menit 66, The Blues mengimbangi The Tofees lewat gol Cesc Fabregas. Umpan backpass Costa bisa dimaksimalkan Fabregas dengan sepakannya. Usaha sang pemain makin berjalan mulus sebab bola sempat mengenai kaki John Stones hingga akhirnya berbelok dan mengecoh pergerakan Howard.

Namun Chelsea lengah saat pertandingan memasuki menit 90. Berawal dari Gerard Deulofeu, bola kemudian disambut aksi spektakuler Ramiro Funes Mori. Dalam gol kali ini, Funes Mori sama sekali tidak terkawal oleh bek Chelsea.

Usai gol tersebut, wasit secara mengejutkan memberikan waktu tambahan selama tujuh menit. Di kesempatan terakhir itulah, Terry bisa menebus kesalahannya. Pada menit 97 detik 52, ia menggagalkan kemenangan Everton. Meski terlihat offside, wasit tetap mengesahkan gol yang dicetak pemain 35 tahun tersebut.

Sayangnya hasil imbang ini tidak mengangkat Chelsea dari posisi 14. Tim asuhan Guus Hiddink memiliki 25 poin, selisih empat angka dari Everton yang duduk di urutan 11.

Susunan pemain:
Chelsea:
Courtois; Ivanovic, Terry, Zouma, Azpilicueta; Obi Mikel, Matic (Oscar'55); Willian, Fabregas, Pedro (Kenedy'66); Diego Costa (Remy'80)

Everton: Howard; Oviedo (Funes Mori '71), Stones, Jagielka, Baines; Barry, Besic; Lennon (Deulofeu'80), Barkley (Piennar'81), Mirallas; Lukaku
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6365 seconds (0.1#10.140)