Gerrard: Berilah Klopp Waktu

Kamis, 21 Januari 2016 - 06:40 WIB
Gerrard: Berilah Klopp Waktu
Gerrard: Berilah Klopp Waktu
A A A
LOS ANGELES - Harapan manajemen dan pendukung untuk melihat Liverpool bisa berjaya di Liga Inggris agak tersendat. Karenanya, mantan kapten The Reds, Steven Gerrard meminta kepada semuanya untuk memberikan waktu buat Juergen Klopp.

Legenda hidup klub kota pelabuhan itu mengatakan Klopp punya kemampuan untuk meningkatkan prestasi. Tapi memang bukan pekerjaan mudah mengingat persaingan sudah makin ketat.

Sejak kedatangannya Oktober lalu, Klopp baru sedikit memberikan harapan. Beberapa partai penting berhasil dimenangkan ketika mengalahkan Chelsea dan Manchester City. Klopp pun sukses menahan Arsenal 3-3 walau akhirnya bisa dikalahkan Crystal Palace, Newcastle United dan Manchester United.

Hasil pertandingan tersebut membuat Liverpool kini masih berada di posisi sembilan. Mereka baru mendulang 42 poin dari 22 pertandingan. Klopp sendiri sudah menyumbangkan 19 poin sejak dipercaya menggantikan Brendan Rodgers.

Namun wajah pendukung Liverpool mulai kembali bergairah. Di pentas Piala FA, Liverpool memastikan satu tempat di babak keempat setelah menyingkirkan Exeter City.

"Saya pikir, kita harus memberikan waktu buat Klopp waktu sekaligus kesempatan membeli pemain di bursa transfer. Dia bisa menggunakan waktu pramusim untuk membangun tim. Dia pun bisa menjalankan taktik yang dia inginkan," ucap Gerarrd dilansir Soccerway, Kamis (21/1/2016).

Gerrard meminta semua pihak untuk bersabar. Namun ia percaya di bawah asuhan mantan pelatih Borrussia Dortmund wajah The Kops akan berubah. "Dia bisa memberikan perubahan sebab dia pelatih fantastis."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7348 seconds (0.1#10.140)