Terungkap, Netizen Indonesia Terbanyak Dukung United

Sabtu, 23 Januari 2016 - 13:37 WIB
Terungkap, Netizen Indonesia Terbanyak Dukung United
Terungkap, Netizen Indonesia Terbanyak Dukung United
A A A
JAKARTA - Manchester United menjadi klub yang paling populer di Indonesia. Riset yang dilakukan Twitter, menunjukkan klub milik keluarga Glazer itu memiliki pendukung paling banyak di Indonesia.

Dalam keterangan resminya kepada Sindonews, Sabtu (23/1/2016), penelitian yang dilakukan media sosial tersebut dengan menganalisa akun resmi Twitter dari 20 klub kontestan Liga Primer Inggris, dan menggunakan pengikutnya sebagai indikator kesetiaan.

Dalam analisa mengenai beberapa informasi dari para pemain, kesebelasan, serta pertandingan Liga Primer yang telah berjalan selama ini, Twitter menemukan Manchester United memiliki pendukung paling banyak di Indonesia, yakni 25%, mengungguli Chelsea (23,94%), dan Arsenal (18,87%).

Namun menariknya, bicara soal pengikut atau follower Arsenal menjadi tim paling banyak follower-nya di dunia maya dengan 6,88 juta pengikut, berikutnya Manchester United sebesar 6,83 juta, dan Chelsea dengan 6,47 juta pengikut.

Sementara jelang bigmatch Arsenal kontra Cheslea pada pekan ke-23 di Emirates Stadium, Minggu (24/1/2016) pukul 23.00 WIB, Twitter menganalisa pemain yang paling banyak dibicarakan dari kedua kubu.

Hasilnya, gelandang Jerman Mesut Oezil menjadi sosok yang paling banyak dibicarakan dari tim Arsenal. Sedangkan Chelsea memiliki Diego Costa sebagai sosok terpopuler sebelum pertandingan. (Baca juga: Jelang Hadapi Chelsea, Bek Arsenal Dapat Wejangan dari Wenger).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0006 seconds (0.1#10.140)