LvG Dinilai Gagal Arahkan Setan Merah

Minggu, 24 Januari 2016 - 01:59 WIB
LvG Dinilai Gagal Arahkan Setan Merah
LvG Dinilai Gagal Arahkan Setan Merah
A A A
MANCHESTER - Kekalahan yang dialami Manchester United saat menjamu Southampton ternyata benar membuat pelatih Louis van Gaal (LvG) menjadi sorotan. Pelatih asal Belanda dianggap tidak pantas memandu skuat Setan Merah.

Van Gaal sebetulnya baru saja lolos dari tekanan setelah mengalahkan Liverpool pada pertandingan pekan lalu, namun hasil buruk kembali mendera United di lanjutan Liga Inggris pekan ini. Dimana United kalah 0-1 saat menjamu Southampton.

"Satu hal yang saya ketahui cukup mengejutkan. Van Gaal mendapatkan banyak pemain berkualitas. Namun, mengapa para pemain tampil gugup di Old Trafford? Itu pasti karena Van Gaal," kata Garth Crooks eks United (1983-1984) dikutip Manchester Evening News, Minggu (24/1/2016)

Sementara itu, mantan pemain tim nasional Inggris, Trevor Sinclair juga mengomentari penampilan anak asuh Van Gaal. Menurut Sinclair para pendukung Manchester United memiliki harapan besar melihat klub kesayangannya tampil lebih baik.

"Para penonton tidak puas karena klub telah membeli beberapa pemain yang telah diincar. Klub telah menghabiskan banyak uang dan Van Gaal tetap gagal," ujar Sinclair.

Menurut catatan Manchester United telah menghabiskan dana sekitar 97,79 juta Pound atau sekitar Rp1,9 triliun untuk mendatangkan pemain baru pada musim ini.

Dengan pengeluaran tersebut, hingga pekan ke-23, Setan Merah hanya menempati urutan kelima klasemen sementara Premier League dengan 37 poin. Pelatih LvG terus menjadi sorotan atas kondisi tersebut. (Baca juga : Pemain Cadangan Southampton Paksa United Menyerah di Old Trafford)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7557 seconds (0.1#10.140)