Kei Nishikori Petenis Putra Pertama di Perempat Final

Minggu, 24 Januari 2016 - 12:44 WIB
Kei Nishikori Petenis Putra Pertama di Perempat Final
Kei Nishikori Petenis Putra Pertama di Perempat Final
A A A
MELBOURNE - Tebasan Kei Nishikori kembali memakan korban. Kali ini giliran unggulan kesembilan Jo-Wilfried Tsonga yang terpaksa merasakan keberingasan petenis Jepang di babak keempat Grand Slam Australia Terbuka 2016. Bertanding di Rod Laver Arena, Minggu (24/1/2016), unggulan ketujuh itu sukses menyingkirkan wakil Prancis dengan tiga set langsung 6-4, 6-2, dan 6-4.

Nishikori menjadi petenis pertama yang sukses melaju ke perempat final grand slam awal tahun. Dan, ini merupakan ketiga kalinya petenis dari Negeri Sakura lolos ke babak selanjutnya sejak 2012 lalu. Namun ia tercatat belum pernah berhasil melangkah ke semifinal.
Kei Nishikori Petenis Putra Pertama di Perempat Final

Mengenai hasil pertandingan, Nishikori mengaku terkejut dengan keberhasilannya mematahkan servis Tsonga di setiap setnya. Intinya, ia merasa bermain baik sepanjang 122 menit laga berlangsung. "Saya terkejut bahwa saya mematahkan servisnya setiap set. Saya kembali dengan baik hari ini, sehingga saya berpikir sulit baginya untuk memiliki perlawanan setiap waktu," ungkap Nishikori seperti dikutip Reuters.

Petenis berusia 26 tahun itu menambahkan: "Saya bermain sangat sabar. Ketika saya punya kesempatan saya mencoba untuk tampil agresif dan saya merasa forehand saya lebih agresif dari sebelumnya. Ya, saya merasa seperti semuanya bekerja dengan baik hari ini."

Kemenangan ini seperti membalas kekalahan yang pernah dialami Nishikori sewaktu dikalahkan Tsonga di Prancis Terbuka tahun lalu. "Saya pikir saat ini saya melakukan pilihan yang salah di awal, namun saya mampu memperbaikinya dengan cepat. Lalu saya berhasil tampil lebih baik dari saya di pertandingan tiga set ini," tutup Nishikori.

Nishikori kemungkinan besar bakal berhadapan dengan Novak Djokovic di perempat final. Pasalnya, raja tenis itu berhasil mengamankan set pertama 6-4 atas Gilles Simon. (Baca juga: Serena Bentrok dengan Sharapova di Perempat Final)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7551 seconds (0.1#10.140)