Hasil Lengkap NBA: Debut Perdana Tyronn Lue Berakhir Tragis

Minggu, 24 Januari 2016 - 14:06 WIB
Hasil Lengkap NBA: Debut Perdana Tyronn Lue Berakhir Tragis
Hasil Lengkap NBA: Debut Perdana Tyronn Lue Berakhir Tragis
A A A
CHICAGO - Debut perdana Tyronn Lue sebagai pelatih Cleveland Cavaliers kurang begitu mengesankan. Pada pertandingan lanjutan musim reguler NBA 2015/2016 melawan Chicago Bulls di The Q Arena, Minggu (24/1/2016) siang WIB, tim tamu kalah dengan skor 83-96. Berarti kegelisahan penggemar Cavs terhadap pemecatan David Blatt cukup beralasan.

Masalah rotasi pemain menjadi penyebab kegagalan Lue mengamankan kemenangan di debut perdananya tersebut. Sebab tiga pemain andalan Cavs, yakni LeBron James, Kevin Love, dan Kyrie Irving mendesak kepada pelatih kepala untuk melakukan pergantian di kuarter pertama.

"Saya tidak berpikir kami dalam kondisi yang cukup baik. Saya pikir masalah rotasi pemain di awal kuarter menjadi penyebabnya, sebab saat itu saya ingin menampilkan permainan menyerang. Namun kami pada akhirnya menunda hal itu. Saya pikir pemain mulai jenuh, LeBron, Love, dan Irving ingin keluar di kuarter awal," keluh Lue, seperti dikutip ESPN.

Tidak hanya memiliki masalah terhadap permintaan pergantian pemain di kuarter awal. Pola rotasi yang direncanakan Lue di pertandingan ini secara otomatis berantakan, sebab permainan ofensif mereka saat mempercepat permainan tidak berjalan dengan baik.

"Awalnya saya berpikir akan memanfaatkan Kyrie dan LeBron untuk menjaga kemenangan. Namun saya belum terbiasa mengetahui pemain meminta pergantian seenaknya. Ini adalah sesuatu yang baru, jadi saya harus melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk mendapatkan beberapa penampilan yang lebih baik," ungkap Lue.

Kendati Lue merasa ini merupakan strategi yang aneh, namun LeBron sukses membukukan angka terbanyak di pertandingan ini dengan 26 poin, 13 rebound, dan sembilan assist. Sementara kolaborasi Love dan Irving hanya menghasilkan 25 poin.

Lain halnya dengan Bulls, tim yang identik dengan kepala banteng itu sukses mencatumkan empat pemainnya dalam daftar pencetak poin terbanyak. Pau Gasol membukukan 25 disusul Jimmy Butler 20 dan kolaborasi Derrick Rose serta Taj Gibson dengan 27 poin.

Berikut hasil lengkap pertandingan NBA

Sacramento Kings vs Indiana Pacers 108-97
Portland Trail Blazers vs Los Angeles Lakers 121-103
Denver Nuggets vs Detroit Pistons 104-101
Phoenix Suns vs Atlanta Hawks 98-95
Cleveland Cavaliers vs Chicago Bulls 83-96
Minesotta Timberwolves vs Memphis Grizzlies 106-101
New Orleans Pelicans vs Milwaukee Bucks 116-99
Toronto Hornets vs New York Knicks 97-84
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7283 seconds (0.1#10.140)