Catatan Buruk United di Bawah Komando Meneer LvG

Minggu, 24 Januari 2016 - 18:31 WIB
Catatan Buruk United di Bawah Komando Meneer LvG
Catatan Buruk United di Bawah Komando Meneer LvG
A A A
MANCHESTER - Kekalahan Manchester United atas Southampton di Old Trafford, Sabtu (23/1/2016) malam WIB, melahirkan catatan buruk bagi Setan Merah. Penggemar dan pengamat sepak bola di Inggris merasa Louis van Gaal harus bertanggung jawab atas hasil minor yang didapat selama menjadi pelatih.

Menjamu Southampton, United di atas kertas lebih diunggulkan. Tidak hanya dari segi pemain, Setan Merah membawa bekal yang cukup jelang kedatangan The Saints di Old Trafford. Belum menelan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir adalah catatan mengesankan Wayne Rooney cs. (Baca juga: Preview Manchester United vs Southampton: Bidik Empat Besar)

Namun takdir belum berpihak kepada United dan mereka harus menanggung malu setelah menelan kekalahan 0-1 atas Southampton di depan pendukungnya. Gol semata wayang Charlie Austin, pada menit ke-87, memastikan kemenangan tim tamu di ajang Liga Primer Inggris.

Pemain bernomor punggung 28 itu hanya membutuhkan waktu tujuh menit dan 43 detik untuk mencetak gol pada debutnya bersama Southampton setelah masuk sebagai pemain pengganti. Ini adalah kali kedua dalam dua musim beruntun Ronald Koeman mampu membungkam Red Devils di Old Trafford.

Selain itu, pelatih Southampton juga mencatatkan namanya dalam sejarah Liga Inggris dengan menghentikan rekor kemenangan beruntun United. Ia pantas disejajarkan bersama Houllier, Mancini, dan Allardyce. Lain halnya dengan LvG, sebab kekalahan ini merupakan rapor terburuk sejak era Sir Matt BUsby pada musim 1968-1969 silam.

Rapor merah LvG belum berhenti disitu. Selama berada di bawah komando meneer van Gaal, United telah mengumpulkan poin terendah dalam sejarah Liga Inggris dengan 37 dari 23 pertandingan terakhir mereka. Ini lebih rendah tiga poin dari masa kepelatihan David Moyes pada musim 2013/14.

Apakah petinggi Manchester United masih bersikeras mempertahankan pelatih yang memiliki rapor merah tersebut? Sebab ada banyak juru taktik yang mumpuni untuk mengubah reputasi klub yang sedang meredup ini. (Baca juga: Mourinho Kirim Surat Cinta untuk United)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7185 seconds (0.1#10.140)
pixels