Luis Suarez Pemain Lintas Benua

Kamis, 28 Januari 2016 - 11:30 WIB
Luis Suarez Pemain Lintas Benua
Luis Suarez Pemain Lintas Benua
A A A
BARCELONA - Luis Suarez pantas mendapatkan label sebagai pemain lintas benua setelah bomber maut Barcelona membukukan 30 gol pada lima kompetisi berbeda di Eropa. Prestasi pemain bernomor punggung 9 itu lantaran ia berhasil menyumbangkan dua gol di leg kedua perempat final Copa del Rey sekaligus memastikan Blaugrana menang atas Atheltic Bilbao dengan agregat 5-2.

Suarez memulai kariernya sebagai pesepakbola profesional bersama Nacional pada 2005-2006. Kendati bermain hanya satu musim, namun pemain kontroversial ini mampu mencetak sepuluh gol dalam 27 pertandingan. Keberhasilan itu membuat klub asal Belanda, yakni Groningen tertarik meminangnya di musim berikutnya.

Reputasi Suarez sebagai pesepakbola handal makin terkenal ketika bergabung bersama Barcelona. Padahal saat diboyong ke Camp Nou pada 2014, pemain bergigi kelinci itu dikenal memiliki rapor buruk lantaran doyan menggigit pemain lawan.
Luis Suarez Pemain Lintas Benua

Seiring perjalanan waktu, Suarez sukses membersihkan namanya melalui prestasi yang ditorehkan bersama Blaugrana. Tercatat, sejumlah gelar juara berhasil diraih tim polesan Luis Enrique dan yang paling mengesankan mereka mampu mengoleksi lima trofi juara di musim lalu.

Singkat kata, label sebagai pemain lintas benua makin terasa ketika Suarez mencetak dua gol kemenangan Barcelona di perempat final Copa del Rey. Pasalnya berkat sumbangannya itu, pemain bernomor punggung 9 secara total sudah membukukan 30 gol di lima kompetisi berbeda selama satu musim. (Baca juga: Cetak Comeback, Barcelona Lolos ke Semifinal)

Pasca pertandingan, Suarez berkata: "Kita tahu bahwa pendukung adalah orang ke-12 dan dukungan mereka sangat penting bagi kami. Sebenarnya kami tidak bermain dengan baik di pertandingan ini, namun dukungan ekstra yang ditunjukkan fans membuat kami bersemangat," tutur Suarez seperti dikutip Four-fourtwo, Kamis (28/1/2016).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5426 seconds (0.1#10.140)