Insiden Rossi vs Marquez di Mata Cal Crutchlow

Jum'at, 29 Januari 2016 - 06:01 WIB
Insiden Rossi vs Marquez di Mata Cal Crutchlow
Insiden Rossi vs Marquez di Mata Cal Crutchlow
A A A
MONACO - Insiden kecelakaan Marc Marquez di Sirkuit Sepang Malaysia, 25 Oktober 2015 lalu masih hangat untuk dibicarakan. Gara-gara kejadian itu, Valentino Rossi kena imbasnya dan hingga kini kedua pembalap masih belum menjalin hubungan yang lebih baik.

Rossi menuduh Marquez terlibat konspirasi dengan pembalap sesama Spanyol, Jorge Lorenzo. Tak terima disebut demikian, Marquez membuktikan diri dengan meladeni semua manuver Rossi di lintasan Sirkuit Sepang. Rossi yang merasa terganggu lantas terlibat kontak fisik dengan motor milik Marquez. Dalam tayangan lambat, kaki The Doctor terlihat bergerak saat motor Marquez tersungkur keluar lintasan.

Berbagai pihak memiliki penilaian masing-masing mengenai insiden ini. Ada yang mendukung Rossi, dan ada pula yang membela Marquez habis-habisan. Namun hal tersebut tidak dilakukan oleh Cal Crutchlow. Pembalap LCR Honda itu bersikap netral saat dimintai komentarnya mengenai kecelakaan kontroversial The Baby Alien.

"Saya pikir, persaingan harus ada di semua cabang olahraga. Persaingan terbaik, selalu terjadi dari waktu ke waktu. Soal Rossi dan Marquez, saya tak bisa berkomentar banyak. Sebab, itu tidak akan mengubah hidup saya. Tapi karena saya dan Marquez bekerja untuk Honda, saya jadi tahu satu sama lain. Kami saling berbagi informasi, sering mengadakan pertemuan, briefing dan karenanya saya tahu cara dia berkendara," ucap Crutchlow yang dikutip dari Tutto Motoriweb.

"Di sisi lain, Valentino merupakan teman saya. Dia pembalap terbesar yang pernah ada di ajang MotoGP. Apa yang dilakukannya selama bertahun-tahun sangat luar biasa. Jadi saya tak akan memihak," tambahnya.

Publik meyakini hubungan Rossi dan Marquez bakal terus memanas di musim balap 2016. Hal demikian bisa diprediksi sebab kedunya masih suka melontarkan sindiran di berbagai media massa.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2063 seconds (0.1#10.140)