Serena Tamat, Kerber Petenis Pertama Jerman Juara Grand Slam

Sabtu, 30 Januari 2016 - 18:29 WIB
Serena Tamat, Kerber Petenis Pertama Jerman Juara Grand Slam
Serena Tamat, Kerber Petenis Pertama Jerman Juara Grand Slam
A A A
MELBOURNE - Angelique Kerber menjadi petenis pertama Jerman yang memenangi gelar grand slam sejak Steffi Graf pada 1999 usai menundukkan Serena Williams di final Australia Terbuka 2016. Kemenangan ini sekaligus menunda langkah ratu tenis dunia untuk menyamai rekor legenda Jerman.

Serena diketahui tengah membidik rekor tujuh mahkota juara di Australia Terbuka dan 22 gelar grand slam sepanjang kariernya. Namun Kerber berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan kandidat juara dengan 4-6, 6-3, 4-6.

"Saya mendapat kesempatan kedua saya untuk bermain melawan Serena di final, dan mimpi saya menjadi kenyataan ketika berhasil memenangkan pertandingan. Seluruh hidup saya, saya bekerja sangat keras, dan sekarang saya di sini dan menyebut diriku juara Grand Slam," tegas Kerber pasca pertandingan, Sabtu (30/1/2016).

Tuduhan yang dialamatkan Kerber kepada Serena tampaknya menjadi kenyataan. Sebelumnya ia menuduh adik kandung Venus sedang berada di bawah tekanan. Tidak hanya soal gelar grand slam ke-22 sepanjang kariernya, tapi petenis berkulit legam itu juga banyak dijagokan oleh penggemar tenis di seluruh dunia. (Baca juga: Menanti Keajaiban)

Akibatnya, Serena tampil kurang mengesankan. Tercatat, ia membuat 46 kesalahan dimana 23 kesalahan terjadi di set pertama. Itulah yang memicu Kerber untuk merebut kemenangan atas unggulan pertama tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5737 seconds (0.1#10.140)