Hina Wasit dan Penonton, Mancini Kena Hukuman

Selasa, 02 Februari 2016 - 02:54 WIB
Hina Wasit dan Penonton, Mancini Kena Hukuman
Hina Wasit dan Penonton, Mancini Kena Hukuman
A A A
Komite Disiplin Liga Serie A resmi menjatuhi hukuman larangan satu pertandingan kepada pelatih Inter Milan, Roberto Mancini. Ini terkait tindakan Mancini yang mengacungkan jari tengah sang pengadil selama Derby della Madonnina melawan AC Milan di Stadion San Siro, Senin (1/2/2016) dini hari WIB.

Menurut laporan Football Italia, Selasa (2/2/2016), Mancini telah menunjukkan sikap tidak hormat kepada wasit, menghina ofisial keempat, dan suporter. Emosinya tak terkontrol ketika sang pengadil menolak memberikan hadiah penalti kepada Inter saat Eder dijatuhkan Gigi Donnarumma di area terlarang.

"Hukuman satu pertandingan dan denda 5.000 euro (sekitar Rp 71 juta) untuk Roberto Mancini. Setelah dia menghina wasit keempat, dan suporter. Dia juga diketahui menggunakan bahasa yang kasar terhadap presenter televisi selama wawancara pasca pertandingan," demikian pernyataan Liga Serie A

Ini merupakan kali kedua Mancini menerima hukuman. Sebelumnya, dia menerima denda dengan jumlah serupa karena perselisihan dengan Maurizio Sarri saat Inter bertandang ke markas Napoli, 19 Januari 2016.

Singkat kata, berarti Mancini dipastikan absen saat Inter menjamu Chievo Verona di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (4/2/2016) dini hari WIB. Dia baru bisa kembali mendampingi timnya saat melawan Hellas Verona di Stadion Marcantonio Bentegodi, Minggu (7/2/2016).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7917 seconds (0.1#10.140)