Preview Arsenal vs Southampton: Sejarah Buruk Hantui Tuan Rumah

Selasa, 02 Februari 2016 - 13:14 WIB
Preview Arsenal vs Southampton: Sejarah Buruk Hantui Tuan Rumah
Preview Arsenal vs Southampton: Sejarah Buruk Hantui Tuan Rumah
A A A
LONDON - Arsenal mengantongi catatan buruk saat bertemu Southampton di lanjutan Liga Premier Inggris, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB. Pada pertemuan sebelumnya, kubu Meriam London dipaksa menyerah empat gol tanpa balas dan sejarah itu akan menghantui mereka saat tampil di markasnya, Emirates Stadium.

Pada 27 Desember 2015 lalu, gawang Arsenal dijebol oleh Shane Long (dua gol), Cuco Martina dan Jose Fonte. Berkaca pada hasil tersebut, Southampton optimistis bisa membawa pulang tiga poin dari markas lawan.

"Kami berada dalam kondisi terbaik. Saya pikir kami bisa mengalahkan siapapun. Kami akan pergi ke sana (markas Arsenal) dengan keyakinan tinggi. Tapi kami juga harus waspada sebab Arsenal merupakan tim yang hebat. Merupakan suatu kebanggaan jika kami bisa mencuri kemenangan atau minimal imbang saat tampil di sana," ucap bek Southampton, Matt Targett yang dikutip dari Goal.

Arsenal juga meraih hasil buruk saat menjamu Southampton di babak ketiga Capital One Cup musim lalu. Sempat unggul lewat Alexis Sanchez, The Gunners justru tumbang setelah dijebol oleh Dusan Tadic dan Nthaniel Cylne.

Jika kalah lagi, Arsenal bisa turun ke posisi empat klasemen. Saat ini mereka dengan raihan 44 poin hanya unggul dua angka dari Tottenham Hotspur.

Tapi bila sebaliknya, Arsenal berpeluang naik ke puncak klasemen. Hingga pekan ke-23, mereka hanya tertinggal tiga poin dari sang pemimpin, Leicester City.

Di sisi lain, Southampton berada di peringkat delapan. Jika menang mereka bisa naik dua tingkat. Tapi jika kalah, The Saints terancam merosot ke urutan 10 klasemen sementara.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Arsenal (4-2-3-1):
Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Ramsey, Coquelin; Walcott, Ozil, Alexis; Giroud

Southampton (4-2-3-1):
Stekelenburg; Yoshida, Jose Fonte, Van Dijk, Bertrand; Wanyama, Romeu; Ward-Prowse, Tadic, Mane; Long
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6852 seconds (0.1#10.140)