Preview Leicester City vs Liverpool: Alarm Bahaya untuk Tuan Rumah

Selasa, 02 Februari 2016 - 14:19 WIB
Preview Leicester City vs Liverpool: Alarm Bahaya untuk Tuan Rumah
Preview Leicester City vs Liverpool: Alarm Bahaya untuk Tuan Rumah
A A A
LEICESTER - Leicester City berada dalam ancaman besar. Jika kalah saat menghadapi Liverpool, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB, mereka bisa tersingkir dari puncak klasemen Liga Premier Inggris.

Di tiga bentrokan teranyar, Leicester tak pernah menang dari Liverpool. Pada musim lalu, mereka kalah 1-3 saat menjamu The Reds di King Power Stadium. Lalu ketika bertarung di Anfield Stadium, Leicester hanya bisa imbang dengan skor 2-2.

Kekalahan kembali dirasakan Jamie Vardy Cs saat bertemu Liverpool di kompetisi musim ini. Tampil pada 26 Desember 2015 lalu, Liverpool menang lewat gol tunggal Christian Benteke. Fakta tersebut tentunya jadi alarm peringatan untuk skuat The Foxes yang kali ini menyandang status tuan rumah.

Untungnya para pemain Leicester punya jatah waktu istirahat yang cukup banyak. Mereka terakhir kali tampil pada 23 Januari 2016 lalu. Sedangkan Liverpool masih terus bermain hingga 31 Januari 2016.

Jeda waktu tersebut tentunya dimanfaatkan skuat asuhan Claudio Ranieri untuk menyimpan tenaga sekaligus mematangkan strategi. Hal itulah yang dijadikan senjata ampuh untuk meladeni kubu The Anfield Gank.

Hingga pekan ke-23, kedua tim dipisahkan 13 poin. Leicester ada di puncak dengan kepemilikan 47 angka. Jika kalah, takhta klasemen terancam direbut Arsenal atau Manchester City yang sama-sama mengantongi 44 poin.

Sementara itu, Liverpool duduk di urutan ketujuh. Kemenangan bisa mengantarkan mereka ke urutan lima klasemen. Tapi jika sebaliknya, Jordan Henderson Cs bisa terpental hingga posisi 11.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Leicester (4-4-2):
Schmeichel; Morgan, Huth, Fuchs, Simpson; Drinkwater, Kante, Albrighton, Mahrez; Okazaki, Vardy

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Toure, Sakho, Moreno; Emre Can, Lucas, Henderson; Milner, Lallana, Firmino
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0905 seconds (0.1#10.140)
pixels