Tiru Barcelona, Sevilla Juga Hancurkan Celta Vigo 4-0

Jum'at, 05 Februari 2016 - 04:55 WIB
Tiru Barcelona, Sevilla Juga Hancurkan Celta Vigo 4-0
Tiru Barcelona, Sevilla Juga Hancurkan Celta Vigo 4-0
A A A
SEVILLE - Sevilla memastikan satu kakinya berada di final Copa del Rey 2016 usai menumbangkan Celta Vigo dengan skor 4-0 di Ramon Sanchez Piszjuan, Jumat (5/2/2016). Tim besutan Unay Emeri tinggal butuh hasil imbang atau kalah dengan selisih lima gol di leg kedua 12 Februari mendatang.

Semifinal Copa del Rey 2016 seolah menyajikan nuansa pembantaian. Satu semifinalis lainnya yakni Barcelona, sebelumnya juga menghancurkan Valencia dengan skor telak 7-0. Kali ini Sevilla yang mengikuti tren pembantaian semifinal Copa del Rey dengan menunjuk Celta Vigo jadi korban. (Baca Juga: Suarez-Messi Mengamuk, Barca Tatap Final)

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Sevilla langsung menekan sejak awal. Di menit ke-28, Los Palanganas -julukan Sevilla- bahkan hampir unggul lewat titik putih. Kevin Gameiro yang jadi jadi eksekutor usai Vitolo dilanggar Celta Vigo. Sayang tendangannya berhasil diamankan kiper Ruben Blanco.

Gol yang ditunggu akhirnya datang di pengujung babak pertama. Adil Rami membuka skor untuk Sevilla usai tandukannya gagal dibendung Blanco. Skor 1-0 menutup interval pertama.

Di babak kedua, Sevilla hanya butuh waktu 14 menit untuk menggandakan kedudukan. Kali ini Gameiro berhasil menebus kesalahannya. Umpan terukur Michael Krohn-Dehli diselesaikannya dengan baik untuk mengubah skor jadi 2-0.

Dua menit berselang, Gameiro mencetak gol keduanya dan membuat Sevilla menjauhkan keunggulan atas Celta Vigo dengan skor 3-0. Sama seperti gol sebelumnya, Gamerio memanfaatkan umpan lambung yang kali ini dilepaskan Banega dengan penyelesaian dingin.

Tertinggal tiga gol membuat mental pemain Celta Vigo runtuh. Terbukti di menit ke-87, Krohn-Dehli mencetak gol keempat Sevilla yang membuat laga ditutup dengan skor 4-0.

Kemenangan ini membuat satu kaki Sevilla sudah berada di final. Selanjutnya mereka akan bertandang ke markas Celta Vigo di Estadio de Balaidos 12 Februari 2016.

Susunan Pemain
Sevilla:
Rico Gonzalez, Tremoulinas, Adil Rami, Kolodziejczak, Coke, Krohn-Dehli, Cristoforo (Carrico'70), Nzonzi, Ever Banega (Konoplyanka'74), Vitolo, Kevin Gameiro (Llorente'80)

Celta Vigo: Ruben Blanco, Hugo Mallo, Johny, Sergi Gomez, Cabral, Radoja, Pablo Hernandez, Iago Aspas, Orellana, Daniel Wass (Diaz'84), Guidetti (Beauvue'78)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3759 seconds (0.1#10.140)