Rehabilitasi Lengan Selamatkan Karier Pedrosa

Jum'at, 05 Februari 2016 - 19:06 WIB
Rehabilitasi Lengan Selamatkan Karier Pedrosa
Rehabilitasi Lengan Selamatkan Karier Pedrosa
A A A
BARCELONA - Dani Pedrosa bakal genap satu dekade tampil di kelas utama saat melakoni musim 2016. Namun siapa sangka, musim lalu dia nyaris saja gagal melanjutkan kariernya akibat cedera lengan.

Pedrosa dibekap cedera lengan (arm pump) pada awal musim 2015. Setelah tampil di Sirkuit Losail, Pedrosa terpaksa menepi selama tiga seri lantaran harus fokus operasi lengan.

Operasi tersebut berhasil, namun kondisi Pedrosa belum benar-benar pulih. Lepas musim yang berat, Pembalap Spanyol itu melakukan rehabilitasi lengan untuk keluar dari cedera arm pump.

"Dalam dua seri setelah operasi, itu sepertinya berhasil. Tetapi tampaknya aneh, tubuh memiliki memori. Jika suatu daerah mengalami rasa sakit, maka Anda harus mengajarkan agar rasa sakit itu hilang," kata Pedrosa, dikutip Motorsport.

"Itu dilakukan dengan cara progresif dan bertahap. Rehabilitasi ini dilakukan secara berkala dan rutin. Saya hampir tidak bisa tidur karena rasa sakit," kata Pedrosa.

Cedera menyerang lengan kanan Pedrosa sejatinya telah membekap pembalap Spanyol 29 tahun itu sudah sejak lama. Cedera tersebut kambuh di balapan pertama MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (29/3/2015). (Baca juga : Pedrosa Frustrasi Lihat Performa Honda di Pramusim)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4984 seconds (0.1#10.140)