Kemenangan Daud Yordan untuk Sang Kakak

Sabtu, 06 Februari 2016 - 00:58 WIB
Kemenangan Daud Yordan untuk Sang Kakak
Kemenangan Daud Yordan untuk Sang Kakak
A A A
JAKARTA - Petinju kebangaan Indonesia, Daud 'Cino' Yordan baru saja memenangkan pertarungan melawan Yoshitaka Kato. Tampil di Balai Sarbini Jakarta, Jumat (5/2/2016) malam WIB, Daud dianggap menang saat duel baru berjalan sembilan ronde.

Wasit menghentikan pertarungan sebab darah mengucur deras dari pelipis kiri Daud. Dalam tayangan ulang, terlihat Daud ditanduk oleh lawannya. Juri pertandingan akhirnya memenangkan petinju tuan rumah dengan catatan skor 88-84, 97-84 dan 88-83. (Baca juga: Kucuran Darah Warnai Kemenangan Daud Yordan)

Diakui Daud, kemenangan ini ia persembahkan untuk kakanya yang sedang berulang tahun. Selanjutnya, ia belum tahu siapa yang bakal dihadapi. Namun kabarnya Daud semakin dekat untuk menantang juara dunia WBO asal Inggris, Terry Flanagan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada dukungan seluruh masyarakat indonesia. Saya berikan kemenangan ini untuk abang saya, Eyi (Raja Sapta Ervian) yang berulang tahun pada hari ini," kata Daud usai pertarungan.

"Saya sempat kesulitan karena Kato bertipe fighter dan juga memiliki postur yang lebih pendek. Jadi, saya lebih menekan fisik. Saya memang memperkirakan bakal ada banyak benturan dan akhirnya pecah (pelipis kiri) selebar 3 cm. Namun jika dilanjutkan, saya yakin menang. Setelah ini saya akan serahkan semua kepada promotor," ungkapnya.

Sementara itu, Raja Sapta Oktohari selaku promotor Daud mengaku senang dengan kemenangan ini. Dia berharap langkah ini membuat Daud semakin dekat untuk menjadi juara dunia kelas ringan WBO.

"Setelah ini kami dengan tim dari Daud Yordan akan bersama-sama melakukan koordinasi dengan WBO untuk mencari langkah terbaik lebih cepat agar bisa meraih gelar juara dunia," ungkap Okto. "Dengan pertarungan ini, membuktikan bahwa tinju indonesia belum mati," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4359 seconds (0.1#10.140)