Kato Ajak Daud Duel Ulang di Negeri Sakura

Sabtu, 06 Februari 2016 - 01:14 WIB
Kato Ajak Daud Duel Ulang di Negeri Sakura
Kato Ajak Daud Duel Ulang di Negeri Sakura
A A A
JAKARTA - Petinju asal Jepang, Yoshitaka Kato harus mengakui kemenangan Daud Yordan. Tampil di Balai Sarbini Jakarta, Jumat (5/2/2016) malam WIB, Kato dianggap kalah angka 84-88, 84-97 dan 83-88.

Usai bertarung, Kato mengaku bahwa lawannya memang lebih unggul. Namun ia belum sepenuhnya menerima keputusan wasit dan juri pertandingan. Karenanya Kato menantang Daud untuk menggelar pertarungan ulang.

"Saya kira dia (Daud) lebih kuat. Tapi, saya ingin tanding ulang dan berharap terjadi tahun ini. Jika bisa memilih saya ingin tanding di Jepang," ucap Kato.

Duel yang memperebutkan sabuk juara dunia kelas ringan World Boxing Organization (WBO) Asia Pasifik dan Afrika ini harus dihentikan pada ronde kesembilan. Pelipis kiri Daud mengucurkan darah dan luka itu disebabkan tandukan Kato.

Daud sendiri merasa puas dengan jalannya pertarungan ini. Meski sempat kewalahan, ia yakin bakal tetap menang. (Baca juga: Kucuran Darah Warnai Kemenangan Daud Yordan)

"Saya sempat kesulitan karena Kato bertipe fighter dan juga memiliki postur yang lebih pendek. Jadi, saya lebih menekan fisik. Saya memang memperkirakan bakal ada banyak benturan dan akhirnya pecah (pelipis kiri) selebar 3 cm. Namun jika dilanjutkan, saya yakin menang," ungkapnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5087 seconds (0.1#10.140)