Jesse Lingard, Bintang Masa Depan di Old Trafford

Senin, 08 Februari 2016 - 16:44 WIB
Jesse Lingard, Bintang Masa Depan di Old Trafford
Jesse Lingard, Bintang Masa Depan di Old Trafford
A A A
MANCHESTER - Sosok Jesse Lingard langsung menyeruak seantero Inggris setelah berhasil mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhir Manchester United. Pemain asal Inggris tersebut bisa jadi bintang masa depan The Red Devils.

Lingard mencetak gol bagi United saat ditahan imbang Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Minggu (7/2/2016). Tendangan setengah voli pemain berusia 23 tahun membuat United sempat unggul 1-0 atas The Blues malam tadi.

Statistik pertandingannya bisa dibilang cukup baik. Dua kali melepaskan tembakan on target, satu berbuah gol ke gawang Thibaut Courtois. Meski laga berakhir 1-1, penampilannya cukup menjanjikan di sektor sayap kanan United.

Gol tersebut jadi yang keempat musim ini bagi Lingard. Setelah kembali dari masa peminjamannya di Derby County, pemain binaan asli akademi United perlahan menunjukkan talentanya.

Lingard yang bersinar musim ini, juga berhasil menembus level Timnas. Saat Michael Carrick dan Jamie Vardy cedera, ia dipanggil Roy Hodgson untuk laga persahabatan melawan Prancis, 16 November lalu.

Gaya dan perangai Lingard bisa dibilang mirip Paul Pogba. Sama-sama berposisi sebagai pemain tengah di akademi Manchester United, selebrasi keduanya pun hampir sama. Pogba yang mempopulerkan gaya 'dub dance' ketika mencetak gol, ditiru Lingard yang juga berhasil membuat gol di laga melawan Newcastle dan Chelsea tadi malam.

Bukan tak mungkin Lingard bisa jadi Paul Pogba berikutnya di Old Trafford. Meski memulai dari akademi, ia bisa menjelma jadi ikon baru Manchester United di masa mendatang.

Akan tetapi, sudah seharusnya Lingard menimba banyak ilmu terlebih dahulu. Seperti pesan mantan pemain United Andrei Kanchelskis, tampil konsisten bakal jadi kunci yang bisa membawanya lebih bersinar.

"Saya tahu dia pemain bagus, akan tetapi masih kurang konsisten. Dia bermain bagus di satu laga, kemudian levelnya menurun di pertandingan selanjutnya. Ingat, pemain bagus bisa mengontrol levelnya," ucap Kanchelskis seperti dikutip Express.co.uk, beberapa waktu lalu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4707 seconds (0.1#10.140)