Kurang istirahat, Italia keluhkan UEFA

Selasa, 26 Juni 2012 - 13:57 WIB
Kurang istirahat, Italia keluhkan UEFA
Kurang istirahat, Italia keluhkan UEFA
A A A
Sindonews.com - Setelah Spanyol yang merasa telah dirugikan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mengenai jadwal istirahat yang kurang di alami beberapa pemainnya usai pertandingan perempat final Piala Eropa 2012, kini giliran Italia yang merasakan hal itu.

Pelatih Italia, Cesare Prandelli mengatakan para pemain Gli Azzurri memiliki istirahat yang kurang dibandingkan para pemain timnas Jerman. Prandelli menyesalkan penyusunan jadwal yang sangat merugikan Italia jelang laga semifinal Piala Eropa 2012 melawan pasukan Der Panzer.

‘’UEFA harus menyelesaikan masalah jadwal pertandingan yang dinilai sangat merugikan kami. Jika tidak diselesaikan, kami akan memiliki pertandingan yang kurang menghibur, karena masalah kelelahan pemain,’’ kata Prandelli seperti yang dilansir Sky Sports, Selasa (26/6/2012).

Selain masalah jadwal, Prandelli juga sedang dipusingkan dengan kondisi Daniele De Rossi yang mengalami cedera saat berhadapan dengan Inggris di perempat final. Hingga saat ini belum ada keputusan dari tim medis Italia mengenai kondisi De Rossi, namun pihak medis akan melakukan yang terbaik terhadap pemain serbabisa tersebut agar bisa fit pada waktunya.

Sementara itu, Prandelli mengaku Italia akan mengubah strategi saat pertandingan melawan pasukan Der Panzer. Karena, Jerman bermain dengan striker tunggal dan memainkan permainan melebar serta menyerang.

“Kami akan mengusai bola sejak menit awal seperti saat waktu kami bermain melawan Inggris,” kata Prandelli.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7282 seconds (0.1#10.140)
pixels