Michael Oliver Terpilih Jadi Wasit di Final Capital One Cup 2016

Selasa, 09 Februari 2016 - 21:57 WIB
Michael Oliver Terpilih Jadi Wasit di Final Capital One Cup 2016
Michael Oliver Terpilih Jadi Wasit di Final Capital One Cup 2016
A A A
LONDON - Michael Oliver terpilih memimpin pertandingan final Piala Liga atau Capital One Cup antara Liverpool versus Manchester City di Stadion Wembley, pada 28 Februari 2016. Pengadil di lapangan hijau berusia 30 tahun itu akan dibantu Simon Bennet dan Adrian Holmes.

Hal itu dikonfirmasi melalui situs resmi Capital One Cup, Selasa (9/2/2016) malam WIB. Untuk wasit keempat pihak penyelenggara menunjuk Bobby Madley, sedangkan Eddie Smart terpilih untuk menjadi asisten wasit.

Kehadiran Oliver di pertandingan final Piala Liga ke-56, bisa dikatakan bencana buat Liverpool. Pasalnya The Reds mempunyai pengalaman yang buruk selama wasit tersebut memimpin pertandingan. Betapa tidak, mereka pernah kehilangan tempat di partai pamungkas pada tahun lalu usai dikalahkan Chelsea di semifinal dengan skor 1-2.

Kejadian serupa terulang kala Oliver memimpin laga Aston Villa versus Liverpool. Saat itu pertandingan berakhir untuk kemenangan The Villa dengan skor tipis 2-1. Singkat kata, nasi sudah menjadi bubur dan pasukan Juergen Klopp harus bisa meyakinkan ribuan penggemar setia mereka untuk menyaksikan pertandingan final melawan City di Wembley.

Jangan sampai persitiwa akhir pekan kemarin, terulang ketika penggemar Liverpool meninggalkan Stadion Anfiled di menit 77 saat ditahan imbang Sunderland 2-2, lantaran biaya tiket yang terbilang mahal. Sejauh ini pihak penyelenggara sudah mengalokasikan sekitar 31.500 tiket untuk kedua klub.

Liverpool telah membuka penjualan tiket pada Senin (8/2/2016) kemarin, di Anfield. Bagi pemegang hak prioritas akan diminta untuk mengonfirmasi alamat serta rincian hak prioritas mereka.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8520 seconds (0.1#10.140)