Pulih Cedera, Calon Lawan Daud Yordan Siap Duel

Jum'at, 12 Februari 2016 - 00:21 WIB
Pulih Cedera, Calon Lawan Daud Yordan Siap Duel
Pulih Cedera, Calon Lawan Daud Yordan Siap Duel
A A A
MANCHESTER - Juara tinju kelas ringan WBO Terry Flanagan siap mempertahankan gelarnya saat meladeni Derry Mathews di Echo Arena, 12 Maret mendatang. Sudah bugar dari cedera kaki, petinju asal Manchester, Inggris, itu siap mengalahkan lawannya.

Setelah menang TKO atas Diego Magdaleno Oktober lalu, Flanagan langsung menerima tantangan Mathews. Namun, ia mengalami cedera otot tendon di kaki akhir Januari lalu yang membuat duel pada13 Februari terpaksa diundur sebulan.

Kini Flanagan mengklaim sudah pulih dari cederanya. Ia mengaku sembuh berkat bantuan fisioterapis klub sepak bola Manchester City, Paul Kelly.

"Saya menemui Paul sekali hingga dua kali semenjak cedera dan dia sangat membantu. Cederanya sudah dibersihkan dengan sangat baik dan saya bisa kembali berlatih di sebagaimana mestinya," katanya dilansir Manchester Evening News, Jumat (12/2/2016).

Soal Mathews, Flanagan mengaku sedang mempersiapkan kondisinya sebaik mungkin. Petinju berusia 26 tahun tak ingin memberikan kesempatan sekecil apa pun pada lawannya nanti.

"Saya sudah cukup siap sekarang. Ini cuma cedera di mana tidak membuat saya gagal ke sini. Tanggal pertarungan telah mendorong saya sehingga merasa siap 100 persen," tambahnya.

"Saya tidak ingin berduel dengan ragu dan tidak ingin memberi Derry sedikitpun keuntungan. Sabuk ini adalah milikku dan tidak ada cara apa pun untuk Derry merebutnya," jelasnya.

Flanagan adalah salah satu lawan yang dibidik Daud 'Cino' Yordan. Pekan lalu. petinju Indonesia itu berhasil mempertahankan gelar WBO Asia Pasifik dan Afrika dengan mengalahkan jago Jepang Yoshitaka Kato dengan angka mutlak di Jakarta. Kemenangan itu membuat peluang Daud Yordan menantang Flanagan terbuka lebar.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4404 seconds (0.1#10.140)