Chelsea Pesta Gol ke Gawang Newcastle

Minggu, 14 Februari 2016 - 02:31 WIB
Chelsea Pesta Gol ke...
Chelsea Pesta Gol ke Gawang Newcastle
A A A
LONDON - Chelsea menang besar di matchday 26 Liga Premier Inggris. Menjamu Newcastle United di Stamford Bridge Stadium, Minggu (14/2/2016) dini hari WIB, Chelsea menang 5-1.

Keunggulan Chelsea dibuka lewat gol Diego Costa. Saat laga baru berjalan lima menit, Costa yang memaksimalkan umpan dari Willian sukses menyarangkan bola ke pojok kanan gawang.

Empat menit kemudian giliran Pedro Rodriguez yang mengoyak gawang Newcastle. Memanfaatkan kesalahan bek lawan, Pedro berhasil memotong laju bola. Ia berlari sendirian hingga berhadapan satu lawan satu dengan kiper Newcastle, Robert Elliot. Tanpa mengalami kendala berarti, eks pemain Barcelona itu sukses mengubah skor jadi 2-0.

Willian tak mau ketinggalan. Di menit 16 ia mampu meneruskan umpan Diego Costa menjadi gol. Pemain kebangsaan Brasil ini mengikuti dua rekannya yang menceploskan bola ke sisi kanan gawang. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Di paruh pertandingan, Chelsea makin mendominasi. Mereka pun sukses menambah keunggulan di menit 59. Berawal dari umpan jauh Cesc Fabregas, bola kemudian diterima oleh Pedro. Ia yang berdiri bebas tanpa pengawalan bisa dengan mudah memasukan si kulit bundar ke dalam gawang.

Unggul 4-0 tidak menjadikan Chelsea puas. Buktinya mereka terus melancarkan serangan dan terciptalah gol yang kelima di menit 83. Umpan silang Cesar Azpilicueta berhasil diteruskan menjadi gol oleh Bertrand Traore yang masuk lapangan menggantikan Diego Costa.

Sebelum laga berakhir, Newcastle mendapat gol hiburan. Memaksimalkan umpan Jack Colback, Andros Townsend mampu mengubah skor jadi 5-1.

Berkat kemenangannya ini, Chelsea naik ke peringkat 12 klasemen. Tim asuhan Guus Hiddink memiliki 33 poin, unggul sembilan angka dari Newcastle yang tertahan di urutan 17.

Susunan pemain
Chelsea:
Courtois; Ivanovic, Terry (Baba Rahman'38), Cahill, Azpilicueta; Fabregas, Matic; Hazard, Willian (Loftus-Cheek'80), Pedro; Diego Costa (Traore'60)

Newcastle: Elliot; Janmaat, Coloccini, Taylor, Aarons; Shelvey, Tiote (Lascelles'67); Sissoko, Wijnaldum (Colback'46), Townsend; Mitrovic (Doumbia'70)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1724 seconds (0.1#10.140)