Preview Man City vs Tottenham: Tercipta Hujan Gol Lagi?

Minggu, 14 Februari 2016 - 09:00 WIB
Preview Man City vs Tottenham: Tercipta Hujan Gol Lagi?
Preview Man City vs Tottenham: Tercipta Hujan Gol Lagi?
A A A
MANCHESTER - Catatan menarik mewarnai duel Manchester City kontra Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (14/2/2016). Jelang bentrokan, keduanya punya kenangan tentang pesta gol yang mereka buat di beberapa pertemuan sebelumnya.

Pada bentrokan pertama musim ini, Tottenham sukses mempermalukan The Citizens. Tampil di White Hart Lane Stadium 26 September 2015 lalu, Tottenham menang telak 4-1.

Namun sebelum itu, Hugo Lloris Cs lebih dulu kalah telak dari Manchester City. Bertarung di Etihad Stadium 18 Oktober 2014 lalu, Tottenham takluk 1-4. Bahkan pada 30 Januari 2014, City tanpa ampun menyiksa Tottenham di rumahnya sendiri. Saat itu skuat asuhan Manuel Pellegrini menang 5-1.

Kekalahan telak juga diterima Tottenham saat bertandang ke markas City, 24 November 2013 silam. Ketika itu skuat The Lily Whites dihajar enam gol tanpa balas. Catatan-catatan itulah yang diprediksi bakal memanaskan pertarungan keduanya di matchday 26 musim ini.

Soal materi pemain, Tottenham lebih diuntungkan. Meski tidak disesaki pemain berlabel mahal, mereka jauh dari masalah cedera. Hanya Jan Vertonghen dan Clinton N'jie yang akan absen karena cedera.

Sementara tuan rumah, ada tujuh pemain yang masih terkapar di ruang perawatan medis. Mereka adalah Bacary Sagna, Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, Fabian Delph, Kevin De Bruyne, Samir Nasri dan Wilfried Bony. Badai cedera yang menerjang City tentunya memaksa Pellegrini untuk menurunkan skuat yang terisa dan ini cukup mengkhawatirkan sebab akhir pekan lalu materi pemain yang dimiliki pelatih asal Chile tersebut terbukti tak berdaya di hadapan Leicester City.

Siapapun pemenang dalam laga ini berpeluang menghuni posisi dua klasemen. Untuk sementara Tottenham sudah mengumpulkan 48 poin. Mereka hanya unggul satu angka dari David Silva Cs yang duduk di posisi kedua.

Untuk yang kalah, harus siap menempati urutan empat klasemen. Selain Tottenham dan City, posisi dua juga diincar Arsenal yang mengantongi 48 poin dan akan bertarung melawan Leicester City.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Manchester City (4-2-3-1):
Joe Hart; Zabaleta, Demichelis, Otamendi, Clichy; Fernandinho, Toure; Jesus Navas, Silva, Sterling; Aguero

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Walker, Alderweireld, Trippier, Rose; Dembele, Chadli; Lamela, Eriksen, Alli; Kane
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4340 seconds (0.1#10.140)