Juventus Rebut Puncak Klasemen dari Napoli

Minggu, 14 Februari 2016 - 04:59 WIB
Juventus Rebut Puncak...
Juventus Rebut Puncak Klasemen dari Napoli
A A A
TURIN - Puncak klasemen Serie A berpindah kepemilikan. Napoli yang duduk nyaman di singgasana selama beberapa pekan, harus menyerahkan kekuasaannya ke Juventus. Tim asuhan Maurizio Sarri itu dipaksa menyerah 0-1 saat bertandang ke Stadion Juventus Arena, Minggu (14/2/2016) dini hari WIB.

Kemenangan Juve dipersembahkan Simone Zaza. Sepakan keras sang pemain dari luar kotak penalti gagal diredam kiper Napoli, Jose Manuel 'Pepe' Reina.

Sebelum gol tersebut lahir, Napoli sempat memberi perlawanan pada tuan rumah. Meski tak banyak ancaman, Napoli setidaknya bisa merepotkan lini pertahanan I Bianconeri.

Di babak kedua, Juventus melakukan rotasi pemain. Leandro Bonucci yang mengalami cedera ditarik keluar lapangan dan posisinya diserahkan kepada Daniele Rugani. Sementara Alvaro Morata yang tidak memberikan efek besar di lini serang digantikan oleh Simone Zaza.

Strategi itu membuahkan hasil positif di menit 88. Rugani Cs berhasil menutup laju Dries Mertens yang coba menyisir sisi kiri lapangan. Bola kemudian dialirkan ke lini depan dan Zaza yang mendapatkan ruang tembak tak ragu memanfaatkan peluang. Dengan kaki kirinya, ia melepaskan sepakan keras. Bola meluncur ke dalam gawang dan pemain berkepala plontos itu sukses jadi pahlawan kemenangan.

Kini Juventus berdiri sebagai pemuncak klasemen. Untuk sementara, tim asuhan Massimiliano Allegri mengantongi 57 poin. Mereka unggul satu angka dari Napoli yang turun ke urutan kedua.

Kemenangan ini sekaligus menorehkan rekor di buku catatan Juventus. Dalam 15 pertandingan terakhir, mereka selalu berhasil meraih poin sempurna.

Susunan pemain
Juventus:
Buffon; Lichtsteiner, Bonucci (Rugani '52), Barzagli, Evra; Pogba, Marchisio, Khedira, Cuadrado; Dybala (Ales Sandro'86), Morata (Zaza'58)

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan (Gabbiadini '90), Jorginho, Hamsik; Callejon, Insigne (Mertens'77), Higuain
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0519 seconds (0.1#10.140)