Raih MVP All Star, Russell Westbrook Samai Rekor Bob Pettit

Senin, 15 Februari 2016 - 12:29 WIB
Raih MVP All Star, Russell Westbrook Samai Rekor Bob Pettit
Raih MVP All Star, Russell Westbrook Samai Rekor Bob Pettit
A A A
TORONTO - Tim bola basket Wilayah Barat masih terlalu tangguh saat menghadapi Wilayah Timur di NBA All Star 2016. Pada pertandingan yang berlangsung di Air Center Canada, Senin (15/2/2016) pagi WIB, pasukan Gregg Popovic menang dengan skor meyakinkan 196-173.

Russell Westbrook jadi aktor di balik kemenangan tim basket Wilayah Barat. Point guard Oklahoma City Thunder itu mencetak 31 poin, delapan rebound, da lima assist. Berkat keberhasilan itu Westbrook dinobatkan sebagai peraih MVP All Star 2016.

Da adalah pemain pertama dalam sejarah All Star yang mampu memenangkan penghargaan itu selama dua tahun secara berturut-turut sejak Bob Pettit pada 1958. "Saya pikir itu sesuatu yang sangat menyenangkan, man. Saya pikir itu bagus untuk para penggemar. Setiap kali berada dalam catatan sejarah, itu merupakan hal yang sangat berarti buat saya. Saya bersyukur dapat bermain seperti ini. Seperti yang saya pernah katakan sebelumnya, saya tidak pernah mengharapkan sesuatu dari ini," terang Westbrook seperti dikutip USA Today.

Tak hanya pemain bernomor punggung 0 yang tampil cemerlang di pertandingan ini. Stephen Curry yang sempat diragukan bakal tampil mampu menyumbang 26 poin disusul Anthony Davis (24). Sementara James Harden serta Kevin Durant masing-masing mencetak 23 poin.

Di kubu tim Wilayah Timur, Paul George pendulang angka terbanyak dengan 41 poin. Catatan pebasket Indiana Pacers itu sekaligus menyamai rekor Wilt Chamberlain pada 1962. Pasca pertandingan, dia mengaku merasa istimewa bisa disejajarkan dengan legenda NBA.

"Ini benar-benar istimewa. Kau tahu, saya memiliki musim panas yang sulit dimana saya harus berjuang keras untuk rehabilitasi. Butuh waktu setiap hari untuk mengikuti program rehabilitasi, namun demikian keberadaan saya di sini adalah sesuatu yang khusus. Saya baru saja diberkati dan saya sangat bersyukur serta berterima kasih," timpal George.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7226 seconds (0.1#10.140)