Patrick Kluivert Beber Alasan Kegagalan Van Gaal di United

Selasa, 16 Februari 2016 - 15:14 WIB
Patrick Kluivert Beber...
Patrick Kluivert Beber Alasan Kegagalan Van Gaal di United
A A A
AMSTERDAM - Musim depan Louis van Gaal dipastikan meninggalkan Old Trafford. Van Gaal kadung dicap pelatih gagal dan Patrick Kluivert membeber alasan mengapa mantan bosnya di Timnas Belanda tidak bisa mengangkat pamor Manchetser United.

Kluivert merupakan salah satu sosok terdekat dengan van Gaal. Bahkan kalau saja di Old Trafford tidak ada Ryan Giggs sudah pasti dirinya yang akan mendampingi van Gaal mengasuh Wayne Rooney Cs.

Dalam sebuah wawancara dengan situs resmi FIFA, Selasa (16/2/2016), mantan penyerang Tim Oranye itu menuturkan keprihatinnya dengan yang dialami van Gaal. Menurutnya, van Gaal adalah sosok yang baik dan seorang pelatih yang bisa memotivasi pemain muda.

"Saat ia melatih Belanda, banyak dialog dilakukan dan pemain pun berbagi filosofi. Ini yang jadi perbedaan ketika ia melatih tim besar yang isinya beberapa pemain dari berbagai negara. Saya kira, dia perlu mengenal sedikit lebih baik dalam rangka mendapatkan yang terbaik dari mereka," terang Kluivert.

Perbedaan lainnya adalah soal hasil. "Jelas, di klub besar orang menginginkan hasil cepat dan itu jelas tidak mudah. Saat ini United ada di posisi kelima dan pelatih selalu ada di posisi pertama untuk disalahkan. Meski begitu, saya berpikir van Gaal berkualitas dan saya berharap ia bisa mengubah situasi di sekitarnya."

Rasanya nasi sudah jadi bubur. Walau manajemen Setan Merah belum terang-terangan mengumumkan akan menggantikan posisi van Gaal, publik sudah terlanjur meyakini musim depan posisinya akan diisi Jose Mourinho.

Pada situasi ini van Gaal merasa dizolimi setelah tidak diajak bicara. Ia mengaku tidak percaya dengan kondisi yang terjadi di United. (Baca juga : Van Gaal Curhat, Jose Mourinho Menyakiti Luar Dalam)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0772 seconds (0.1#10.140)