Rossi Ingin Lanjutkan Catatan Sempurna Yamaha

Rabu, 17 Februari 2016 - 13:30 WIB
Rossi Ingin Lanjutkan...
Rossi Ingin Lanjutkan Catatan Sempurna Yamaha
A A A
PHILLIP ISLAND - Kepercayaan diri Valentino Rossi meningkat jelang tes pramusim di Sirkuit Phillip Island Australia. Ia yakin Yamaha YZR-M1 bakal melaju lebih baik dan hal tersebut ingin dibuktikannya dari 17-19 Februari 2015.

"Setelah beberapa hari istirahat, saya kini siap untuk tes pra musim sesi kedua di Phillip Island. Saya senang latihan di sana sebab suhu lintasan berada dalam level tinggi dan akan jadi kesempatan bagus untuk mendapatkan data penting soal ban maupun perangkat elektronik," ucap Rossi di situs MotoGP.

"Tes di Malaysia beberapa hari lalu sangat baik untuk Yamaha. Secara umum saya puas dengan kondisi motor kami. Yamaha sudah bekerja keras selama musim dingin dan sekarang kami ingin mengujinya. Biasanya tim kami tampil bagus di Phillip Island. Kami harus fokus sebab semua pesaing sudah mulai bekerja dan akan ada banyak hal yang berubah di musim ini," tambahnya.

Pada tes pramusim sebelumnya, catatan waktu Rossi lebih lambat dari Jorge Lorenzo. Meski demikian, ia tidak khawatir. Pembalap kebangsaan Italia tersebut akan tetap bekerja keras demi gelar juara dunia ke-10 yang gagal didapatkan pada musim lalu.

"Sejauh ini saya berada dalam kondisi yang oke. Selanjutnya saya akan meningkatkan stamina sebab itu sangat penting ketika kembali ke atas lintasan. Kami ingin melanjutkan pekerjaan yang sudah dimulai di Malaysia. Kami akan terus menguji materi baru dan meningkatkan kinerja motor di musim ini," ucapnya.

Nada optimistis juga terlontar dari mulut Lorenzo. Ia menyambut baik latihan di Phillip Island sebab hasilnya bisa ikut menentukan performa selama bersaing di MotoGP tahun ini. (Baca juga: 10 Kesimpulan dari Pengujian MotoGP Malaysia)

"Saya sudah mempersiapkan mental dan fisik untuk hadapi persaingan musim ini. Menurut saya, kompetisi akan berjalan lebih ketat dibanding musim lalu. Meski kami sudah memiliki hasil yang baik saat test drive di Sepang, kami harus tetap tenang. Sebab olahraga ini begitu rumit dan banyak hal bisa berubah dengan cepat," tuturnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0931 seconds (0.1#10.140)