Satu Kandidat Presiden FIFA Mundur

Jum'at, 26 Februari 2016 - 20:42 WIB
Satu Kandidat Presiden FIFA Mundur
Satu Kandidat Presiden FIFA Mundur
A A A
ZURICH - Satu kandidat Presiden FIFA dipastikan mengundurkan. Mundurnya, Tokyo Sexwale membuat kini kursi hanya diperebutkan oleh empat calon yang akan menggantikan Sepp Blatter.

Sexwale merupakan seorang pengusaha dari Afrika Selatan yang terjun ke dunia politik. Pria yang bernama lengkap Mosima Gabriel "Tokyo" Sexwale saat ini masih tercatat sebagai Menteri Pemukiman di negaranya.

Dengan pengunduran Sexwale kini bursa kursi presiden akan diperebutkan Sheikh Salman bin Ebrahim al-Khalifa, Gianni Infantino, Ali bin al-Hussein dan Jerome Champagne.

"Saya ini calon konsensus. Saya calon dari kesatuan. Saya merefleksikan pandangan negara sebagai calon rekonsiliasi," ucapnya dilansir Reuters, Jumat (26/2/2016).

"Anda tak perlu memilih saya sebagai presiden. Saya punya kejutan pada Anda semuan. Kampanye saya berakhir hari ini dan saya menangguhkan pencalonan saya," sambungnya.

Ia menambahkan kalau sekarang ini calon akan ada empat orang. "Dengan mundurnya saya, itu memang akan membuat masalah tapi saya tak akan pergi jauh sebab saya datang untuk membawa semangat persatuan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8422 seconds (0.1#10.140)