Gianni Infantino Resmi Jadi Presiden FIFA yang Baru

Sabtu, 27 Februari 2016 - 00:20 WIB
Gianni Infantino Resmi Jadi Presiden FIFA yang Baru
Gianni Infantino Resmi Jadi Presiden FIFA yang Baru
A A A
ZURICH - Gianni Infantino dipastikan resmi menjabat sebagai Presiden FIFA yang baru. Ia menggantikan posisi Sepp Blatter yang mengundurkan diri setelah banyaknya skandal terkuak di organisasi yang dipimpinnya.

Dalam pemilihan yang berlangsung di Zurich, Swiss, Jumat (26/2/2016), Infantino berhasil meraup dukungan suara 115. Ia berhasil mengalahkan Ali bin al-Hussein yang hanya didukung empat suara. Sementara itu Salman bin Ebrahim al-Khalifa didukung 88 suara dan Jerome Champagne tidak memperoleh suara.

Terpilihnya Infantino yang sebelumnya menjabat sebagai Sekjen UEFA itu harus dilalui melalui dua putaran. Di putaran pertama Infantino sudah terlihat unggul. Ia berhasil mendulang 88 dari 207 suara yang diperebutkan. Sedangkan Sheikh Salman bin Ebrahim al-Khalifa mendapatkan 85 suara. Pangeran Ali sendiri mendapatkan 27.

Karena tidak dipilih secara mayoritas, putaran kedua akhirnya digelar. Dan, kembali Infantino mendapatkan suara terbanyak. Ia pun akan menjabat sebagai Presiden FIFA hingga 2019.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6145 seconds (0.1#10.140)