Tekuk Gresik United, Arema Pimpin Klasemen

Sabtu, 27 Februari 2016 - 21:40 WIB
Tekuk Gresik United, Arema Pimpin Klasemen
Tekuk Gresik United, Arema Pimpin Klasemen
A A A
SAMARINDA - Arema Cronus sukses mengawali Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016. Singo Edan melumat sesama tim Jatim Gresik United 3-1 pada penysihan Grup A di Stadion Palaran, Sabtu (27/2/2016) malam.

Juara Bali Island Cup 2016 itu sempat tertinggal lewat gol Indra Setiawan setelah terjadi kemelut di muka gawang Kadek Wardana pada menit ke-11. Namun, Singo Edan merespons ketertinggalan dengan positif.

Gelandang Arema asal Argentina Esteban Gabriel Vizcarra membalas gol tersebut pada menit ke-32 memanfaatkan tendangan bebas Hamka Hamzah dari kiri. Sepakan perlahan sukses menembus gawang Juni Irawan.

Vizcarra menunjukkan haus golnya. Pemain kelahiran Belen de Escobar, Buenos Aires, Argentina, 11 April 1986, itu membuat Arema balik unggul pada menit ke-40, memanfaatkan umpan silang Dendi Santoso dari sisi kanan.

Pasukan Milomir Seslija menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1 setelah pemain berdarah Belanda Raphael Maitimo mencetak gol indah di pengujung laga babak pertama. Mantan pemain Persija Jakarta itu melepasakn tembakan berkels yang tak mampu dijangkau Juni Irawan.

Memasuki babak kedua, Arema coba menambah pundi gol. Namun, percobaan Antonio Nugroho pada menit ke-69, berhasil dipatahkan Juni Irawan. Lalu, tusukan Goran Gancev juga gagal setelah terperangkap off-side. Hingga peluit akhir babak kedua ditiup, tak ada lagi gol tercipta.

Hasil ini membuat Arema memuncaki klasemen Grup A dengan tiga poin. Sedangkan Pusamania Borneo FC (PBFC) dan Persela Lamongan yang bermain imbang 0-0 ada di bawahnya dengan raihan satu angka. Gresik United untuk sementara menjadi juru kunci. (Baca juga: Gol Samsul Dianulir, Persela Cuma Petik Satu Angka).

Laga berikutnya, Arema Cronus akan menghadapi Persela dalam lanjutan penyisihan Grup A di Stadion Segiri, Samarinda, 1 Maret nanti. Sedangkan Gresik United akan menantang PBFC. (Baca juga: Ini Pembagian Grup dan Jadwal Lengkap Piala Gubernur Kaltim 2016).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7277 seconds (0.1#10.140)