Conte Janjian Sama Abramovich di Monte Carlo

Senin, 29 Februari 2016 - 18:20 WIB
Conte Janjian Sama Abramovich di Monte Carlo
Conte Janjian Sama Abramovich di Monte Carlo
A A A
LONDON - Langkah Antonio Conte ke Chelsea semakin dekat. Kabar dari Italia menyebutkan dalam tiga hari ke depan Conte akan bertemu dengan pemilik The Blues Roman Abramovich di Monte Carlo, Monaco, di kediaman agen Conte yang juga kakak kandungnya, Daniele.

Menurut La Gazzetta dello Sport, pertemuan itu diatur untuk membicarakan rincian kesepakatan kontrak. Conte yang saat ini menangani timnas Italia, menawarkan kontrak selama tiga tahun dengan nilai 6,5 juta euro (sekitar Rp94 miliar) per musim.

Abramovich dikabarkan sudah puas dengan penandatanganan Conte dan hanya ingin berkenalan lebih dekat secara pribadi dengan Conte. Waktu tepatnya pertemuan penting ini masih belum dipastikan.

Sementara mantan pelatih Juventus Fabio Capello menyebut pilihan Conte ke Chelsea musim depan merupakan langkah bijaksana. Kepada Fox Sports Italia, Capello menyebut Conte tengah menyiapkan dirinya untuk Chelsea. (Baca juga: Sepakat! Antonio Conte Pelatih Chelsea Musim Depan).

Conte, 46 tahun, telah belajar bahasa Inggris dan menetapkan ingin berkarier di Liga Primer setelah di timnas Gli Azzurri. "Komunikasi dia dengan pada pemain akan menjadi fundamental," kata Capello. "Saya punya pengalaman yang sulit di Rusia di mana saya selalu harus berbicara melalui seseorang yang akan menginterpretasikan ide-ide saya," katanya.

"Itu tidak mudah karena para pemain selalu berharap mendengar kata-kata motivasi langsung dari pelatih. Itu campur tangan yang menentukan yang bisa membantu Anda memahami sesuatu atau mengubah sesuatu."

Kontrak Conte di timnas Italia selesai setelah Piala Eropa 2016. Conte telah menyepakati persyaratan dasar untuk mengambil alih kursi bos The Blues musim depan. Conte pernah menangani Arezzo, Bari, Atalanta, Siena, dan Juventus, sebelum mengambil alih tim nasional Italia pada tahun 2012. Dia memenangkan tiga kali berturut-turut gelar Serie A bersama Juventus, dan dianggap salah satu manajer terbaik Italia dari generasinya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3517 seconds (0.1#10.140)