Giliran Sriwijaya FC Jadi Korban, Madura United Kuasai Grup B

Rabu, 02 Maret 2016 - 21:55 WIB
Giliran Sriwijaya FC Jadi Korban, Madura United Kuasai Grup B
Giliran Sriwijaya FC Jadi Korban, Madura United Kuasai Grup B
A A A
TENGGARONG - Madura United tampil gemilang di laga kedua penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016. Pasukan Gomes de Oliveira melindas favorit juara Sriwijaya FC 2-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (2/3/2016).

Butuh kerja keras bagi Madura United untuk memetik tiga angka keduanya di turnamen ini. Madura United harus menunggu hingga babak kedua untuk memastikan kemenangan. Pada babak pertama, kedua tim belum mampu mencetak gol dan laga berakhir 0-0.

Gol pembuka kemenangan Madura United diciptakan Engelbert Sani pada menit ke-47 melalui skema serangan cepat. Setengah jam kemudian atau pada menit ke-77, Fabiano Beltrame menggandakan keunggulan Madura United lewat tendangan bebas indah yang terukur.

Sriwijaya FC baru bisa membalas menjelang laga berakhir. Pasukan Benny 'Bendol' Dollo mendapat hadiah penalti yang sukses dieksekusi algojo Alberto 'Beto' Goncalves di injury time babak kedua.

Itu merupakan gol kedua mantan penyerang Aston Villa dan Queens Park Rangers tersebut yang tercipta dari titik penalti di turnamen ini. Pada laga pembuka kontra PS TNI. Beto juga menciptakan gol dari titik putih.

Bagi Madura united, kemenangan membawa mereka ke puncak klasemen Grup B dengan enam angka. Peluang Madura United lolos ke Babak Trofeo atau semifinal cukup besar setelah pada laga pembuka menang 3-0 atas tuan rumah Mitra Kukar.

PS TNI menampati peringkat 2 dengan tiga angka setelah menang atas Mitra Kukar 2-1. Sedangkan Sriwijaya FC di posisi ketiga juga dengan tiga angka hasil kemenangan atas PS TNI 1-0 di laga pembuka. Sementara Mitra Kukar menjadi juru kunci setelah menelan dua kekalahan. (Baca juga: Tekuk Mitra Kukar, PS TNI Buka Peluang Lolos ke Babak Trofeo).

Di laga pemungkas, Madura United akan dijamu PS TNI di Stadion Aji Imbut pada Sabtu (5/3/2016), sedangkan Sriwijaya FC menantang Mitra Kukar.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9875 seconds (0.1#10.140)