Cedera Parah, Ini Foto-Foto Firman Utina Jalani MRI

Kamis, 03 Maret 2016 - 20:18 WIB
Cedera Parah, Ini Foto-Foto Firman Utina Jalani MRI
Cedera Parah, Ini Foto-Foto Firman Utina Jalani MRI
A A A
BALIKPAPAN - Kapten Sriwijaya FC (SFC) Firman Utina harus istirahat sepekan setelah dihantam cedera saat melawan Madura United, Rabu (2/3). Firman menjadi korban permainan keras pemain belakang MU, Asep Berlian, saat Sriwijaya FC takluk 1-2 pada laga kedua Piala Gubernur Kaltim Grup B di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.

Cedera itu terjadi ketika Asep Berlian melabrak kaki kiri Firman dari belakang pada menit ke-44. Alhasil, mantan pemain Persib Bandung itu harus ditandu keluar lapangan. Sedangkan Asep hanya mendapat kartu kuning.

Wasit harus mengeluarkan total 8 kartu kuning bagi kedua tim yang sama-sama memainkan permainan keras. Enam kartu kuning di antaranya untuk pemain MU yakni Asep Berlian, Rendy Siregar, Engel Berd Sani, Jecky Arisandi, Rishadi Fauzi, dan Gilang Ginarsa. Sementara di kubu Sriwijaya FC, Thierry Gauthessi dan Syaiful Indra Cahya yang memperoleh kartu kuning.
Cedera Parah, Ini Foto-Foto Firman Utina Jalani MRI

Sekretaris Tim SFC Achmad Haris mengatakan, Firman Utina dilarikan manajemen ke rumah sakit (RS) Siloam Balikpapan. Karena di RS Tenggarong atau Samarinda tidak memiliki fasilitas lengkap untuk melakukan MRI (Magnetic Resonance Imaging).
"Kondisi cedera Firman buruk, makanya kita bawa ke Balikpapan. Kata dokter dia harus rehat selama satu minggu, kalau ingin sembuh,"ujar Haris.
Cedera Parah, Ini Foto-Foto Firman Utina Jalani MRI

Menurut pria berkaca mata ini, Firman sudah melakukan tahap pemeriksaan MRI. Namun untuk kejelasan hasil masih harus menunggu pemeriksaan ke tahap berikutnya. Dengan begitu, laga krusial SFC kontak Mitra Kukar Sabtu (5/3) dipastikan tanpa kehadiran sang kapten.

"Firman Utina baru saja menyelesaikan pemeriksaan MRI. Untuk hasilnya masih akan dikonsultasikan ke dokter ortopedi lebih dulu,"jelas Haris lagi.

Terpisah Asisten Pelatih Hartono Ruslan mengatakan, posisi Firman sekaligus tugasnya sebagai jenderal lapangan akan digantikan Asri Akbar. Pihaknya juga masih melakukan evaluasi dalam laga ketiga nanti. "Kita masih recovery, besok tim kembali melakukan persiapan,"jelasnya singkat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1549 seconds (0.1#10.140)
pixels