Preview AS Roma vs Fiorentina: Berebut Peringkat Tiga Klasemen

Jum'at, 04 Maret 2016 - 15:16 WIB
Preview AS Roma vs Fiorentina: Berebut Peringkat Tiga Klasemen
Preview AS Roma vs Fiorentina: Berebut Peringkat Tiga Klasemen
A A A
ROMA - Dua tim papan atas Serie A Italia, AS Roma dan Fiorentina bakal adu kekuatan di pekan ke-28. Pertarungan di Stadion Olimpico, Sabtu (5/3/2016) dini hari WIB ini akan mempertaruhkan tempat di posisi tiga klasemen.

Untuk sementara, kedua tim sama-sama mengantongi 53 poin. Namun Roma lebih berhak menempati peringkat tiga, sebab mereka unggul dalam catatan produktivitas gol. Hingga pekan ke-27, skuat I Lupi mengukir 55 gol memasukan berbanding 28 gol kemasukan. Sedangkan Fiorentina hanya menceploskan 48 gol ke gawang lawan. Sementara gawang mereka sendiri sudah kecolongan 27 gol.

"Ini bakal menjadi pertandingan yang sangat hebat. Sebab kedua tim sama-sama berjuang memperebutkan tempat ketiga di papan klasemen," ucap bek Fiorentina, David Astori.

"Kami berada dalam kondisi yang bagus. Roma sendiri tim yang kuat dan punya pemain juara di semua posisi. Tapi seperti yang saya katakan tadi, kami berada dalam kondisi yang bagus. Saya yakin laga ini jadi tontonan yang menarik," sambung Astori yang sempat berseragam Roma di musim 2014/2015.

Pada bentrokan pertama musim ini, Roma tampil lebih baik. Bermain di markas Fiorentina, Stadion Artemio Franchi 26 Oktober 2015 lalu, Roma menang dengan skor 2-1.

Namun catatan itu tidak bisa dijadikan modal bagus untuk skuat asuhan Luciano Spalletti. Sebab dalam lima pertemuan terakhirnya, Roma hanya menang satu kali atas Fiorentina. Sisanya, La Viola menang dua kali dan dua pertandingan lain berakhir dengan hasil imbang.

Sementara dalam catatan pertandingan di pentas Serie A, kedua tim punya nilai yang cukup bagus. Roma selalu menang dalam enam laga beruntun. Sedangkan Fiorentina tidak terkalahkan di tujuh pertandingan terakhirnya. Mereka sukses mengamankan empat kemenangan dan tiga hasil imbang.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
AS Roma (4-2-3-1):
Szczesny; Florenzi, Rudiger, Zukanovic, Digne; Nainggolan, Pjanic; Salah, Perotti, El Shaarawy; Dzeko

Fiorentina (3-5-2): Tatarusanu; Rodriguez, Astori, Roncaglia; Blaszczykowski, Borja Valero, Badelj, Vecino, Ilicic; Bernardeschi, Zarate
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6508 seconds (0.1#10.140)
pixels