Cedera Otot, Lucas Leiva Absen Lima Pekan

Sabtu, 05 Maret 2016 - 09:52 WIB
Cedera Otot, Lucas Leiva Absen Lima Pekan
Cedera Otot, Lucas Leiva Absen Lima Pekan
A A A
Liverpool tidak akan diperkuat Lucas Leiva selama pasukan Juergen Klopp melakukan perjalanan ke markas Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (6/3/2016) malam WIB. Absennya pemain bernomor punggung 21 itu lantaran ia mengalami cedera saat The Reds keok atas Manchester City di final Capital One Cup, akhir pekan kemarin.

Klopp mengatakan awalnya Leiva diperkirakan hanya mengalami cedera ringan saat melawan City. Namun setelah melakukan pemeriksaan dia diketahui menderita cedera serius pada bagian otot. Meski belum dipastikan, tapi pengatur serangan The Reds diperkirakan bakal absen membela tim selama lima hingga enam pekan ke depan.

"Kabar cedera Lucas benar-benar disayangkan. Ini sedikit lebih serius dari perkiraan awal. Padahal saya sebelumnya belum pernah mendengar tentang cedera Lucas seperti ini, mungkin ini terjadi lantaran ia sudah mengalami masalah sebelumnya. Saya tidak tahu persis kapan Lucas akan kembali ke skuat, namun saya memperkirakan dia akan absen selama lima atau enam pekan ke depan," beber Klopp, dalam konferensi pers jelang bentrok matchday ke-29 melawan Palace, seperti dikutip Independent, Sabtu (5/3/2016).

Sementara itu, Mamadou Sakho, yang ditarik keluar setelah beradu kepala dengan rekan setimnya Emre Can, telah kembali berlatih. Dan dia, kata Klopp, bersedia untuk tampil di Selhurst Park.

"Mama melakukan latihan ringan untuk pertama kalinya bersama tim. Tapi kami tidak ingin memaksa ia untuk menguras tenaganya. Satu-satunya sesi latihan yang sebenarnya baru akan dimulai hari ini dan kita harus bisa melihat bagaimana ia memulihkan kondisinya," tutup Klopp.

Saat ini Liverpool tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi pasca mengalahkan City dengan skor telak 3-0. Kemenangan menjadi harga mati buat The Reds jika mereka ingin tampil di Liga Champions musim depan. Pasalnya tim yang bermarkas di Anfield saat ini berada di peringkat ketujuh dengan mengoleksi 41 poin atau terpaut enam poin dari The Citizens di posisi keempat.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7285 seconds (0.1#10.140)