Ibra Kubur Mimpi Chelsea

Kamis, 10 Maret 2016 - 05:05 WIB
Ibra Kubur Mimpi Chelsea
Ibra Kubur Mimpi Chelsea
A A A
LONDON - Zlatan 'Ibra' Ibrahimovic tak hanya mengantar Paris Saint-Germain (PSG) menuntaskan misinya lolos ke perempat final Liga Champions 2015/2016, gol yang dikemas ke gawang Chelsea juga mencatatkan dirinya sebagai anggota Klub 50, yakni para pencetak 50 gol atau lebih di kompetisi Eropa.

Ibra mengubur mimpi Chelsea setelah membawa PSG menang 2-1 pada leg kedua babak 16 besar di Stamford Bridge, Kamis (10/3/2016) dini hari WIB. Hasil itu mebuat PSG unggul agregat 4-2 setelah menang 2-1 pada pertemuan pertama di Parc des Princes.

Adrien Rabiot membuka kemenangan Les Parisen setelah mendapat umpa silang mendatar dari Ibra pada menit ke-16. Namun, Diego Costa mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan khasnya yang menghunjam keras gawang Kevin Trapp menit ke-27. Hasil 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. (Baca juga: Babak I: Gol Rabiot Dibalas Costa, Chelsea vs PSG 1-1).

Di babak kedua PSG meneruskan dominasinya. Sejumlah serangan berbahaya mampu dikreasikan pasukan Laurent Blanc, dan puncaknya Ibra mengemas gol penutup pada menit ke-67, memanfaatkan umpan silang sempurna dari Di Maria yang tampil impresif.

Kini, Ibra mengemas 50 gol di kompetisi Eropa. Khusus di Liga Champions, pria yang dijuluki Ibracadabra itu mencetak 19 gol dan 10 assist untuk PSG sejak 2012. 17 lebih banyak di antara pemain PSG lainnya. Sedangkan bagi PSG, mereka sejauh ini sudah mengemas 100 di semua kompetisi musim ini. (Baca juga: Ibracadabra Menatap Klub 50 di Kompetisi Eropa)

Pasukan Laurant Blanc merupakan tim Prancis pertama yang mencapai perempat final Liga Champions empat musim beruntun. Musim lalu, PSG melaju juga setelah menyingkirkan Chelsea. Ini merupakan laga ketiga pertemuan kedua tim di fase knockout.

Chelsea yang ditangani pelatih sementara Guus Hiddink kini sudah kehilangan peluang di Liga Champions dan Piala Liga. Kesempatan meraih trofi masih ada di Piala FA yang melaju babak V melawan Everton, 12 Maret nanti.

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Cahill, Ivanovic, Kenedy; Mikel, Fabregas; Pedro, Willian, Hazard (Oscar 77); Costa (Traore 60).

PSG: Trapp; Marquinhos, Thiago Silva, David Luiz, Maxwell, Thiago Motta, Rabiot, Matuidi (Van der Wiel 87), Di Maria (Cavani 82), Moura (Pastore 77), Ibrahimovic
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6587 seconds (0.1#10.140)