Rafael Benitez Diminta Selamatkan Newcastle United

Sabtu, 12 Maret 2016 - 00:05 WIB
Rafael Benitez Diminta Selamatkan Newcastle United
Rafael Benitez Diminta Selamatkan Newcastle United
A A A
NEWCASTLE - Rafael Benitez tidak berlama-lama merasakan status pengangguran. Kurang lebih dua bulan setelah dipecat Real Madrid, Benitez langsung mendapatkan pekerjaan baru. Pelatih berusia 55 tahun itu, kini dipercaya mengangani Newcastle United.

Benitez telah diperkenalkan secara resmi pada Jumat (11/3/2016) siang waktu setempat. Oleh Newcastle, pelatih kebangsaan Spanyol itu diberikan kontrak kerja berdurasi tiga tahun.

"Saya senang bisa mengumumkan komitmen pada salah satu klub legendaris di Inggris. Ini jadi tantangan besar, bukan hanya untuk saya namun juga staf dan para pemain," ucap Benitez yang dilansir situs Newcastle.

Namun tugas Benitez tidaklah mudah. Ia harus menyelamatkan timnya dari ancaman degradasi. Hingga pekan ke-29, Newcastle terpuruk di posisi 19 klasemen. Mereka hanya memiliki 24 poin hasil enam kemenangan, enam imbang dan 16 kekalahan.

"Semua harus berjuang bersama-sama. Saya minta dukungan banyak orang agar bisa menyelesaikan tugas ini. Ayo Toon Army (kelompok suporter Newcastle), klub dan saya butuh dukungan Anda secara maksimal," tutur Benitez.

Untuk hadapi ketatnya persaingan di Liga Premier Inggris, Benitez punya modal yang cukup membanggakan. Dari 2004-2010, ia pernah menangani Liverpool. Lalu pada 2012-2013 ia dipercaya sebagai manajer sementara Chelsea.

"Saya senang menyambut kedatangan Benitez. Tak perlu diragukan lagi, dia merupakan salah satu yang terbaik di Eropa," ucap Direktur Newcastle, Lee Charnley.

"Dia meraih kesuksesan di level tertinggi dan karena itu kami bangga memilikinya. Kami fokus memberikan dukungan penuh untuk Rafa. Semuanya harus berjuang agar tim ini bisa bertahan di Liga Premier," tambahnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8725 seconds (0.1#10.140)