Preview Everton vs Chelsea : Ambisi Besar The Blues

Sabtu, 12 Maret 2016 - 15:41 WIB
Preview Everton vs Chelsea...
Preview Everton vs Chelsea : Ambisi Besar The Blues
A A A
LIVERPOOL - Chelsea akan menghadapi Everton di perempat final Piala FA di stadion Goodison Park, Minggu (13/3/2016) dinihari WIB. Di kancah FA, The Blues selalu kesulitan menghadapi Everton di Goodison Park.

Sebelum lolos ke babak perempat final, Everton sukses mengalahkan AFC Bournemouth dengan skor 2-0 tanpa balas. Sementara Chelsea lolos ke tahap ini setelah menghentikan perlawanan Manchester City lewat kemenangan dengan skor meyakinkan 5-1.

Rekor pertemuan Chelsea di kandang Everton sendiri, dalam konteks Piala FA, sama sekali tidak mentereng. The Blues satu kali kalah dan dua kali imbang.

Everton juga diuntungkan faktor kebugaran pemain. Pasalnya, pertandingan di babak perempat final itu hanya berlangsung beberapa hari setelah Chelsea tersingkir dari ajang Liga Champions kontra Paris-Saint Germain.

Pelatih Everton, Roberto Martinez, mewaspadai ancaman The Blues yang diprediksi tampil habis-habisan pada laga nanti. Pasalnya, ini merupakan kesempatan terakhir The Blues memenangkan gelar musim ini.
"Chelsea saat ini sedang fokus pada Piala FA. Jika Anda optimistis, maka Anda akan mengatakan bahwa mereka tidak akan mendapatkan hasil yang lebih baik ketimbang pencapaian pada tengah peka kemarin," kata Martinez, dikutip Eurosport.

Dalam laga nanti, Everton dihadapkan pada masalah kebugaran dan absennya sejumlah pemain andalan. The Toffees tak akan diperkuat Bryan Oviedo (infeksi pernapasan), Tom Cleverley, Gareth Barry dan Kevin Mirallas (larangan bertanding). Adapun Aaron Lennon diragukan tampil lantaran baru sembuh dari cedera hamstring.

Di kubu tamu, Chelsea diperkirakan mengalami kelelahan fisik setelah bertarung habis-habisan saat menghadapi PSG tengah pekan lalu. Untuk menjaga peluang meraih trofi satu-satunya di musim ini, Hiddink berjanji hanya bisa bergantung pada racikkan strategi.

"Pertandingan lalu merupakan pukulan berat untuk kami. Dan saat ini kami hanya punya dua hari untuk pemulihan fisik dan mental. Saya katakan pada pemain, sekarang saatnya untuk merespon," kata Hiddink dikutip BBC.

Prakiraan susunan pemain Everton vs Chelsea, menurut The Guardian,
Preview Everton vs Chelsea : Ambisi Besar <em>The Blues</em>

Everton (4-2-3-1) : Robles, Jagielka, Funes Mori, Coleman, Baines, McCarthy, Barry, Deulofeu, Barkley, Cleverley, Lukaku,
Chelsea (4-2-3-1) : Curtois, Ivanovic, Cahill, Kenedy, Azpilicueta, Matic, Mikel, Fabregas, Pedro, Willian, Remy

Fakta menarik seputar kedua tim,
EvertonChelsea
The Toffees telah kehilangan lima dari tujuh pertandingan terakhir di perempat final Piala FA.Chelsea terakhir kali kalah di perempat final Piala FA ketika menghadapi Barnsley di musim 2008.
Everton mencapai perempat final Piala FA untuk kelima kali dalam delapan musim terakhir.Sejak saat itu The Blues telah memenangkan empat dari lima pertandingan mereka di perempat final, imbang saat menghadapi Manchester United pada 2013.
Anak asuh Roberto Martinez telah kehilangan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di Goodison Park.Guus Hiddink belum terkalahkan di ajang Piala FA (enam kemenangan) sejak mengasuh Chelsea.
Romelu Lukaku selalu mencetak gol di empat penampilan terakhir Everton di Piala FA.Diego Costa berkontribusi dalam 17 gol di 15 pertandingan terakhir Chelsea di semua kompetisi (11 gol, 6 assist).
Chelsea dan Everton selalu bertemu di Piala FA dalam sembilan pertemuan. Everton tiga kali lolos dari hadangan The BluesChelsea belum pernah memenangkan pertandingan Piala FA di Goodison Park (Kalah 1, Imbang 2).
Preview Everton vs Chelsea : Ambisi Besar <em>The Blues</em>
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)