Ini Video Diego Costa Gigit Leher Gareth Barry

Minggu, 13 Maret 2016 - 08:00 WIB
Ini Video Diego Costa...
Ini Video Diego Costa Gigit Leher Gareth Barry
A A A
LIVERPOOL - Tersingkirnya Chelsea dari panggung Piala FA usai dikalahkan Everton 0-2 diwarnai aksi kontroversial Diego Costa. Pemain yang terkenal sering memancing emosi lawan tertangkap kamera menggigit Gareth Barry.

Insiden terjadi tepat di menit ke-84 atau selang dua menit setelah Romelu Lukaku menjebol gawang Chelsea kedua kalinya dalam laga yang berlangsung di Stadion Goodison Park, Minggu (13/3/2016) dini hari WIB. Setelah dilanggar Barry, Costa langsung menghampirinya dan mengadu kepalanya sambil terlihat berkomat-kamit mengatakan sesuatu.

Barry yang tenang tak menggubris aksi Costa. Sebaliknya dalam tayangan lambat, striker asal Spanyol terlihat menggigit leher Barry.



Entah wasit Michael Oliver melihatnya atau tidak, yang jelas kartu kuning kedua dicabut untuk Costa. Sang pemain pun diusir wasit keluar lapangan yang makin membuat lengkap penderitaan The Blues. Namun tiga menit berselang, Barry akhirnya juga diusir wasit setelah melanggar Cesc Fabregas.

Setelah pertandingan, manajer Chelsea Guus Hiddink belum mau menanggapi insiden tersebut. Dengan alasan belum melihatnya secara jelas, pria asal Belanda malah menyoroti kinerja wasit saat insiden berlangsung.

"Saya belum melihatnya dan ketika saya sudah melihatnya, saya akan memberikan penilaian yang adil. Masih sulit bicara soal insiden tersebut. Saya belum ingin memberikan penilaian soal kasus ini, tapi dia (Costa) memang terus dikejar sepanjang pertandingan," katanya dikutip dari situs resmi klub.

"Dalam peraturan wasit, anda harus melindungi pemain dalam situasi tertentu. Saya tidak mengatakannya untuk melindungi pemain kami, tapi saya mengetahui dan merasakan atmosfer ketika ada provokasi yang sangat kecil tapi cukup banyak dalam pertandingan tadi," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)