Preview Pusamania Borneo FC vs Madura United: Awas, Bola Mati!

Minggu, 13 Maret 2016 - 15:17 WIB
Preview Pusamania Borneo FC vs Madura United: Awas, Bola Mati!
Preview Pusamania Borneo FC vs Madura United: Awas, Bola Mati!
A A A
SAMARINDA - Pusamania Borneo FC (PBFC) mewaspadai ancaman dan potensi gol Madura United yang kerap tercipta dari skema bola mati. PBFC menantang Madura United pada final Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016 di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (13/3/2016).

Penggawa Pesut Etam -julukan PBFC- Leonard Tupamahu mengatakan hampir separuh gol Madura United yang tercipta di sepanjang Turneman Piala Gubernur Kaltim ini berasal dari skema set piece atau bola mati.

Bek kelahiran Jakarta, 9 Juli 1983, itu mengaku telah mempelajari permainan Madura United dari tayangan video pertandingan. Menurutnya, gelandang Madura United asal Spanyol, Toni Mossi, menjadi momok bagi lawan saat mengeksekusi set piece.

"Saya sudah menyaksikan rekaman pertandingan Madura United. Saya sudah mencatat strategi mereka dalam beberapa pertandingan. Bagaimana mereka membangun serangan dan kebiasaan mereka menyerang. Ini untuk antisipasi," kata Leonard seperti dilansir laman resmi PBFC (pusamaniafc.com).

Menurut Leonard, Toni Mossi menjadi sosok yang patut diwaspadai saat mengeksekusi bola mati. Mantan penggawa Persija Jakarta dan Arema Cronus itu menegaskan PBFC harus menyiapkan segalanya demi merebut trofi di depan publik sendiri. "Skema set piece Madura United sangat bagus, hampir separuh gol mereka di PGK dari skema seperti itu, kami harus waspada," tegas Leonard.

Kapten PBFC Ponaryo Astaman menyatakan ini kesempatan emas PBFC untuk meraih trofi. Seluruh pemain akan tampil habis-habisan demi mempersembahkan gelar untuk Kalimantan Timur, khususnya publik bola Samarinda. "Jadi juara menjadi target kami demi masyarakat Kalimantan Timur, khususnya Samarinda," ujarnya.

Sementara kubu Madura United menegaskan akan menerapkan pressing ketat dan mengoptimalkan set piece atau eksekusi bola mati yang menjadi senjata. Kemungkinan Pelatih Madura United Gomes De Oliviera akan mengandalkan formasi 4-2-3-1 untuk merusak benteng pertahanan Pasukan Basri Badrusalam. Madura United memaksimalkan peran dua sayap lincah Engelberd Sani dan Elthon Maran. (Baca juga: PBFC Pembunuh Raksasa, Madura United: Nikmati Sajalah...)

Jadwal final Piala Gubernur Kaltim 2016


Play-off peringkat 3-4: Arema Cronus vs Sriwijaya FC, Minggu (13/3/2016) pukul 15.30 WIB
Final: Pusamania Borneo FC vs Madura United, Minggu (13/3/2016) pukul 19.00 WIB
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1556 seconds (0.1#10.140)