Preview Las Palmas vs Real Madrid: Laga Beda Kasta

Minggu, 13 Maret 2016 - 16:01 WIB
Preview Las Palmas vs Real Madrid: Laga Beda Kasta
Preview Las Palmas vs Real Madrid: Laga Beda Kasta
A A A
LAS PALMAS - Real Madrid bakal tampil habis-habisan untuk merebut tiga poin selama bertandang ke markas Las Palmas di Estadio Gran Canaria, pada jornada ke-29 Liga Spanyol, Senin (14/3/2016) dini hari WIB. Ini akan jadi debut pertama buat Gareth Bale pasca dirinya dihantam cedera sejak Januari lalu.

Madrid awalnya sempat diguncang isu mengenai komitmen pemain pasca menelan hasil minor melawan Malaga dan Atletico Madrid. Ditambah kritikan Cristiano Ronaldo kepada rekan satu timnya, sehingga banyak pihak yang mempertanyakan komitmen beberapa pemain.

Namun pasukan Zinedine Zidane langsung merespon dengan merebut tiga kemenangan penting melawan Levante, Celta Vigo, dan Roma. Bahkan dalam tiga pertandingan tersebut Ronaldo cs berhasil membukukan 12 gol.

"Setelah tiga kemenangan, semuanya jauh lebih baik. Baik di ruang ganti maupun selama pelatihan. Tapi kita harus tetap bekerja keras, karena pertandingan akan semakin sulit," tutur Zidane, menjelaskan suasana hati pemain jelang melawan Las Palmas.

Beralih ke pertandingan, meraih tiga poin di Estadio Gran Canaria nampaknya bukan tugas yang berat bagi Los Blancos. Apalagi jika menyelisik rekor pertemuan mereka dimana Ronaldo dkk tercatat telah menang sebanyak empat kali dari lima pertemuan terakhir melawan Las Palmas. Berarti, tiga poin jadi harga mati buat Madrid demi menunda upaya Barcelona mengangkat trofi La Liga Spanyol di musim ini.

Di kubu Las Palmas sendiri dalam kondisi yang pincang selama menjamu Madrid. Tercatat empat pemain absen di pertandingan ini, yakni Hernan, W. Mubarak, Vicente Gomez, dan Javi Castellano.

Absennya Castellano yang notabene salah satu bek terbaik Las Palmas membuat pelatih Setien kemungkinan akan memainkan Javier Garrido yang tampil cukup apik saat menghadapi Villarreal akhir pekan lalu. Tuan rumah pun secara terang-terangan tak ingin keharmonisan di ruang ganti terganggu dengan hasil buruk nanti.

"Ketika Real Madrid menguasai bola pemain harus tampil sebaik mungkin untuk menjaga pertahanan. Tetapi yang perlu diingat bahwa pertandingan ini bukan tentang bagaimana mengawasi setiap pergerakan bola, namun juga mampu buat keputusan yang baik," timpal Setien.

Fakta menarik

1. Ini adalah pertemuan kelima bagi kedua tim. Madrid mencatatkan empat kemenangan dan satu kalah. Satu-satunya kemenangan Las Palmas terjadi pada 3 Oktober 2001 silam dengan skor 4-2 di laga kandang.

2. Cristiano Ronaldo masih menjadi andalan dilini depan Real Madrid, tercatat dirinya sudah mencetak 27 gol dan sembilan asisst dimusim ini dan menjadi top skorer La Liga.

3. Real Madrid belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Spanyol saat mereka bertandang ke markas lawan.

4. Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak kedua di La Liga (252 gol dalam 228 pertandingan), dan sekarang ia tengah membidik rekor Telmo Zarra dengan hanya selisih sepuluh gol.

Prakiraan pemain


Las Palmas: Varas; Garcia, Lemos, Bigas, Garrido; Montoro, Momo; Borges, Viera, El Zhar; Jose
Real Madrid: Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Isco; Bale, Mayoral, Ronaldo
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7780 seconds (0.1#10.140)