Sir Alex Ferguson Yakin Leicester Juara di Pekan ke-35

Senin, 14 Maret 2016 - 16:38 WIB
Sir Alex Ferguson Yakin...
Sir Alex Ferguson Yakin Leicester Juara di Pekan ke-35
A A A
LEICESTER - Sir Alex Ferguson mengaku terkesan dengan performa Leicester City. Mantan pelatih Manchester United itu bahkan yakin The Foxes -julukan Leicester- akan mengangkat trofi Liga Primer musim ini dalam tiga laga tersisa atau pekan ke-35.

Sir Alex mengungkapkan itu saat diwawancara The Sunday Times. Sir Alex memprediksi skuat Claudio Ranieri mampu mempertahankan performanya hingga finis sebagai juara. "Tentu saja mereka (Leicester) mampu menjadi juara," kata Ferguson. "Saya percaya mereka akan mengangkat trofi dengan tiga pertandingan tersisa."

Leicester yang musim lalu berjuang untuk keluar dari zona degradasi, kini memuncaki klasemen Liga Primer dengan 60 poin dalam sembilan laga sisa. Tottenham Hotspur di bawahnya dengan 58 angka setelah menang 2-1 atas Aston Villa, Minggu (13/3/2016). Sedangkan Arsenal di peringkat tiga dengan 52 poin. Manchester City di undakan keempat dengan 51 poin, dan West Ham United di posisi kelima dengan 49 angka.

Menariknya, Ferguson tidak menghitung Manchester City masuk dalam Big 4. Pelatih yang telah mengoleksi 13 gelar liga selama 26 tahun kariernya di Old Trafford sebelum pensiun pada tahun 2013, itu menyebut Arsenal, Tottenham Hotspur, dan West Ham United justru finis di empat besar.

Ferguson menambahkan, gelandang Leicester N'golo Kante sebagai pemain terbaik Liga Primer musim ini. Selain itu, asisten manajer sekaligus kepala perekrutan Leicester Steve Walsh dilabeli Ferguson sebagai 'the most influential person' di Liga Primer.

Leicester akan diuji oleh kedatangan Newcastle United di King Power Stadium dalam lanjutan Liga Primer, Senin (14/3/2016) atau Selasa (15/3/2016) pukul 03.00 WIB. Ini akan menjadi laga perdana pelatih anyar Newcastle Rafael Benitez yang menggantikan Steve McClaren, Jumat (11/3/2016). (Baca juga: Preview Leicester vs Newcastle: Ujian Pertama Benitez).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8399 seconds (0.1#10.140)