Menpora Buka Wacana Sport Center Hambalang Jadi Rusunawa

Jum'at, 18 Maret 2016 - 16:06 WIB
Menpora Buka Wacana Sport Center Hambalang Jadi Rusunawa
Menpora Buka Wacana Sport Center Hambalang Jadi Rusunawa
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi hari ini meninjau langsung kondisi sport center Hambalang di Desa Hambalang, Kecamataan Citereup, Bogor. Imam menyebut rencana melanjutkan mega proyek itu bisa 'lari' dari tujuan semula.

Menurut Imam, rencana melanjutkan mega proyek senilai Rp1,2 triliun itu tidak melulu harus sesuai tujuan awal. Hambalang yang semula dibangun untuk sport center terintegrasi atau Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olah Raga Nasional (P3SON), memungkinkan untuk dilanjutkan sebagai rumah susun sederhana sewa atau rusunawa.

"Bisa saja Hambalang ini diubah jadi Wisma Atlet, jadi Pelatnas, atau diubah jadi Rusunawa. Kuncinya adalah Penyelamatan aset Negara," kata Imam lewat akun Twitter pribadinya, Jumat (18/3/2016).

"Kalau proyek Hambalang ini dibiarkan berarti kita akan kehilangan dana anggaran yg telah keluar dan aset-aset yang terbengkalai akan rusak. Semoga dalam waktu dekat Rapat Terbatas (Ratas) terkait Hambalang ini akan menghasilkan keputusan yang terbaik buat kita semua. Amin," lanjutnya.

Dalam kunjungan sebelumnya, Selasa (15/3/2016), Imam menyebut proyek pembangunan sport center Hambalang diperkirakan menelan dana hingga Rp1,2 triliun. Tapi dana yang sudah sempat cair dari Kemenpora baru berjumlah sekitar Rp471 miliar. (Baca juga : Presiden Jokowi Tinjau Wisma Atlet Hambalang)

Mega proyek Hambalang mangkrak dalam lima tahun terakhir setelah Komisi Pemberantasan Korupsi menemukan praktek rasuah. Menurut pantauan Sindonews di lapangan, kondisi sport center Hambalang memang sangat memprihatinkan setelah terbengkalai hampir setengah dekade lamanya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4877 seconds (0.1#10.140)