Preview Everton vs Arsenal : Meriam London Diminta Move On

Sabtu, 19 Maret 2016 - 09:00 WIB
Preview Everton vs Arsenal : Meriam London Diminta Move On
Preview Everton vs Arsenal : Meriam London Diminta Move On
A A A
LIVERPOOL - Everton akan menjamu Arsenal dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris, Sabtu (19/3/2016). Tim tamu punya misi meraup poin sempurna usai tersingkir dari ajang Piala FA.

Lawatan Arsenal ke Goodison Park di pekan ke-30 menjadi misi untuk bangkit usai kekalahan memalukan 0-2 dari Watford di ajang Piala FA. Jelang bentrokan tersebut, pelatih Arsene Wenger meminta anak asuhnya untuk move on.

"Baru-baru ini kami kalah di kandang dan kami ingin menebus poin itu. Hasil negatif akan sangat buruk untuk kami. Sekarang waktunya bagi kami untuk meraih hasil yang kami butuhkan," kata Wenger, dikutip Sky Sports.

Secara matematis, peluang Arsenal untuk meraih gelar juara di Liga Inggris memang belum tertutup. Namun posisi di empat besar cukup realistis untuk dikejar Arsenal. Wenger pun menolak untuk menyerah sekaligus meminta timnya untuk mewaspadai rival.

"Kami harus melihat di belakang kami karena hal-hal bisa berubah dengan sangat cepat. Saya sadar posisi kami, bahkan posisi kami sekarang tidak aman. Kami harus berjalan selangkah demi selangkah, pertama, ayo kembali ke kebiasaan menang dulu," kata Wenger.

Arsenal tidak akan diperkuat Aaron Ramsey (lutut), Jack Wilshere (kaki), Tomas Rosicky (lutut), Petr Cech (kaki), Santi Cazorla (otot) and Alex Oxlade-Chamberlain (lutut) yang masih cedera. Sementara Everton akan tampil tanpa diperkuat Gareth Barry yang dihukum usai bersitegang dengan Diego Costa (Chelsea).

Prakiraan susunan pemain Everton vs Arsenal,
Everton :
Robles, Coleman, Jagielka, Funes Mori, Baines, McCarthy, Besic, Lennon, Barkley, Cleverley, Lukaku
Arsenal : Ospina, Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal, Coquelin, Elneny, Iwobi, Ozil, Sanchez, Welbeck

Fakta menarik seputar Everton vs Arsenal
Olivier Giroud mencetak lima gol dalam lima pertandingan terakhir Arsenal vs Everton di semua kompetisi. Termasuk tiga pertemuan teranyar di Liga Inggris.
Mesut Ozil mencetak dua gol dan empat assist dalam lima pertemuan terakhir Arsenal vs Everton di semua kompetisi.
Everton merupakan tim paling sedikit melakukan pelanggaran di Liga Inggris (235 pelanggaran).
Hanya Arsenal (33 kartu kuning), tim di liga Inggris yang paling sedikit menerima kartu kuning sepanjang musim ini, setelah Everton (36 kartu kuning)
Arsenal berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan poin 52, sementara Everton masih berada di posisi ke-12 dengan 38 poin.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8732 seconds (0.1#10.140)