Gelar Latihan Persegres Belum Tunjukkan Kejutan

Jum'at, 18 Maret 2016 - 23:07 WIB
Gelar Latihan Persegres Belum Tunjukkan Kejutan
Gelar Latihan Persegres Belum Tunjukkan Kejutan
A A A
GRESIK - Latihan perdana Persegres Gresik United di bawah arahan pelatih Liestiadi belum memunculkan kejutan. Pada latihan Jumat (18/3/2016), di Sadion Petrokimia, mayoritas yang hadir adalah pemain lawas plus pemain-pemain seleksi dari kelompok umur U-21.

Pemain lokal yang juga muka lama di Persegres antara lain Kacung Munif, David Faristian, Siswanto, Wismoyo, Dedi Indra, Habib Syukron, Qischil Gandrumminy hingga Agus Indra. Sedangkan nama-nama baru meliputi Dolly Gultom, Faris Aditama, serta Amrizal dan Yus Arfandi.

Liestadi masih memberlakukan seleksi, baik untuk pemain lama maupun pemain baru. Kendati begitu, pemain lokal mendapatkan prioritas dan kemungkinan besar bakal dikontrak untuk musim 2016, sesuai dengan kemauan manajemen Persegres mengangkat aset asli Kota Pudak.

"Latihan perdana sudah lumayan banyak pemain yang ikut, tapi kemampuannya masih akan terus dilihat. Ada banyak pemain yang berpengalaman di ISL, jadi saya optimistis bisa menemukan komposisi terbaik. Rencananya masih ada yang akan datang ke sini," terang Liestiadi.

Sebagai seorang pelatih, Liestiadi mengaku sudah memiliki pandangan terkait pemain-pemain yang dibutuhkan timnya, sekaligus menghubungi pemain yang diinginkan, misalnya Suheri Daud dan Rommy Agustiawan. Namun semuanya masih tergantung pemain yang bersangkutan terkait kesediaannya.

"Tentu ada beberapa pemain incaran yang ingin saya datangkan ke Persegres. Tapi semua belum tentu bisa terealisasi karena tergantung keputusan pemain sendiri. Bagaimana pun saya akan membangun tim secara bertahap karena pemain tak bisa datang bersamaan," tambah dia.

Soal konsep yang bakal diusungnya, eks pelatih Persiba Balikpapan ini tetap tidak akan bernafsu memburu pemain bintang. Dia masih sangat percaya ada talenta-talenta bagus yang bisa didapatkan Persegres, yakni mereka-mereka yang selama ini belum kelihatan sepak terjangnya.

Hal itu sudah ditunjukkan dia kala melatih Persegres di QNB League 2015 silam. Sama sekali tidak ada pemain bintang, namun justru banyak pemain rekrutmen Liestiadi yang kemudian diminati tim lain setelah kompetisi terhenti.

Untuk pemain asing, sementara ini yang masuk hitungan Liestiadi adalah Sasa Zecevic, pemain yang sudah tak asing bagi publik bola Gresik. Sementara untuk pemain asing lainnya belum bisa dipastikan karena hingga kini belum satu pun yang mengikuti seleksi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7711 seconds (0.1#10.140)
pixels