Hiddink Mati-matian Bela Diego Costa

Sabtu, 19 Maret 2016 - 03:09 WIB
Hiddink Mati-matian...
Hiddink Mati-matian Bela Diego Costa
A A A
LONDON - Pelatih Chelse, Guss Hiddink membela mati-matian menyusul banyaknya tekanan dan kritikan yang dialamatkan ke Diego Costa. Hiddink tak terima jika Costa dicap sebagai pemain idiot karena gaya permaiannya di atas lapangan.

Sepanjang menjalani kariernya di Liga Inggris, pemain nasional Spanyol itu berulang kali membuat tingkah yang mengundang komentar miring. Teranyar ketika Costa diusir wasit di pentas Piala FA pekan lalu. Ia harus diganjar kartu merah ketika Chelsea ditumbangkan Everton.

Ternyata keputusan wasit memancing polah kepada suporter Everton. Walau terbebas dari sanksi akibat bahasa tubuhnya dinilai tak layak dilakukan pada pendukung Everton.

Alhasil dengan kartu merah tersebut Costa dipastikan tak bisa membela Chelsea kala bertemu dengan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris. "Terlalu kasar. Jika Anda paham tentang definisi idiot, itu tentu tak layak disematkan kepadanya. Ia harus bermain sebagaimana biasanya dan kami sebagai tim harus memahaminya," tegas Hiddink dilansir Goal, Sabtu (19/3/2016).

"Ia selalu berhasrat untuk bisa bermain. Ia memang menerima hukuman larangan bertanding yang bakal dihadapinya, hanya saja tak senang akan hal itu. Semua orang selalu berusaha untuk mengakiminya. Bagi saya itu adalah masalah temperamen dan karakter," pungkas Hiddink.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)