Ditempel Marquez, Lorenzo: Saya Pakai Ban Bekas

Sabtu, 19 Maret 2016 - 10:34 WIB
Ditempel Marquez, Lorenzo: Saya Pakai Ban Bekas
Ditempel Marquez, Lorenzo: Saya Pakai Ban Bekas
A A A
LOSAIL - Jorge Lorenzo tidak terlalu mempersoalkan ancaman yang ditunjukkan Marc Marquez selama sesi latihan ketiga di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (19/3/2016) dini hari WIB. Karena saat itu ia memilih untuk melakukan perubahan dan menggunakan ban bekas, sehingga kecepatan tidak terlalu menonjol di sesi tersebut.

Lorenzo menyelesaikan catatan waktu terbaik kedua di sesi latihan ketiga dengan 1 menit 54.776 detik atau terpaut 0.137 detik dari Andrea Iannone. Marquez mengekor dengan berada di posisi ketiga.

"Saya sangat lambat saat ini (FP3), karena saya melakukan pengaturan berbeda dan menggunakan ban bekas. Jadi saya tidak peduli ada pembalap yang menempel saya," ungkap Lorenzo seperti dikutip Crash.

Dalam dua musim terakhir mengaspal di Sirkuit Losail, Lorenzo diketahui mempunyai pengalaman yang buruk. Joki Movistar Yamaha itu selalu gagal mencapai podium lantaran berbagai masalah yang kerap mengganggunya selama balapan.

Ini jauh berbanding terbalik ketika ia masuk ke kelas utama MotoGP pada 2008 lalu, dimana pemilik nomor 99 tak pernah gagal berdiri di podium. Bahkan pada musim 2012 dan 2013, ia berhasil mengamankan kemenangan.

Guna mengantisipasi masalah tersebut Lorenzo dilaporkan telah menetapkan ban yang akan digunakan pada seri perdana nanti. Ban hard akan di pasang pada bagian depan, sementara untuk posisi ban belakang, X-Fuera masih menggali informasi lebih lanjut dari mekanik.

"Sekarang kami harus mencari ban yang cocok untuk bagian belakang. Saya pikir untuk bagian depan kami kurang lebih sudah menemukan. Saya tidak tahu mengapa kami tidak bisa membalap dengan ban depan lebih lembut. Mungkin di lintasan lain kami bisa menggunakan ban soft, tapi tidak disini." (Baca juuga: Kuasai Latihan Ketiga, Iannone Bakal Jadi Penerus Rossi)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8766 seconds (0.1#10.140)