Rekor Buffon untuk Si Nyonya Tua

Senin, 21 Maret 2016 - 16:52 WIB
Rekor Buffon untuk Si Nyonya Tua
Rekor Buffon untuk Si Nyonya Tua
A A A
TURIN - Kiper Juventus Gianluigi Buffon resmi sebagai pemegang rekor tak kebobolan terlama di Serie A. Buffon mencatat 974 menit tak kebobolan setelah membawa Juventus menang 4-1 atas Torino dalam lanjutan Serie A di Stadio Olimpico, Turin, Minggu (20/3/2016).

Buffon mencatat clean sheet lebih dari 10 laga, dan melampaui rekor Sebastiano Rossi yang menorehkan 929 menit tanpa kebobolan bersama AC Milan yang dibuat pada musim 1993/1994.

"Saya bermasalah dengan suhu tubuh pada pagi hari, dan terbangun dengan perasaan yang kurang enak. Tapi, saya tidak bisa melewatkan pertandingan melawan Torino," kata Buffon dilansir Sky Sport Italia.

"Setelah empat menit berlalu dan saya memecahkan rekor, saya mulai fokus pada pertandingan dan memastikan kami bangkit setelah disingkirkan Bayern Muenchen (di Liga Champions)," imbuh Buffon.

"Saya senang bermain di Juventus, dan rekor ini milik Juventus, bukan saya. Saya beruntung bisa mencapainya, karena rekan tim saya bisa menghentikan lawan menciptakan peluang. Mereka memblok setiap kesempatan dan melindungi saya."

"Sejujurnya, saya tidak berpikir tentang rekor. Seperti yang selalu saya katakan bahwa saya pemain yang berorientasi tim, tapi kemudian saya menyadari itu indah juga jika mampu mencetak rekor pribadi. Ini hadiah karena semakin Anda berpikir tentang tim, semakin Anda cenderung mendapatkan imbalan sebagai individu."

"Pada usia 38 tahun, saya masih berpikir bisa mengekspresikan diri pada level tinggi. Itu berkat keluarga saya, orang tua, saudara, partner dan anak-anak. Bila Anda senang dalam kehidupan keluarga, Anda dapat mendorong diri menjadi lebih profesional."

Rekor Buffon terhenti di 974 menit setelah Torino mendapat penalti pada menit ke-48. Andrea Belotti yang menjadi algojo sukses mengonversinya menjadi gol. Sementara empat gol La Vecchia Signora alias Si Nyonya Tua -julukan Juve- Juventus dicetak Paul Pogba (33), Sami Khedira (42), Alvaro Morata (63,76). Khedira diusir wasit pada menit ke-87. Juventus memuncaki klasemen dengan 70 poin, unggul tiga angka dari Napoli.(Baca juga: Kartu Merah Warnai Kemenangan Telak Juventus Atas Torino).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9229 seconds (0.1#10.140)
pixels