Ini Penyebab Kecelakaan Iannone

Senin, 21 Maret 2016 - 21:59 WIB
Ini Penyebab Kecelakaan Iannone
Ini Penyebab Kecelakaan Iannone
A A A
DOHA - Nasib buruk dialami Andrea Iannone. Pembalap Ducati tersebut gagal menuntaskan balapan seri pertama MotoGP 2016 di Sirkuit Losail Qatar.

Iannone jatuh ketika bersaing memperebutkan posisi terdepan. Pembalap kebangsaan Italia itu tersingkir saat lomba memasuki putaran keenam.

"Saya jelas kecewa sebab sebelumnya mampu tampil dengan sangat baik," tegas Iannone yang dikutiup dari Motorsport. "Dari awal saya sudah berjuang keras. Saya memimpin dengan baik. Tapi saat melewati tikungan dan melintas di garis putih, saya terjatuh. Ini sangat aneh karena sisi tersebut biasanya tidak licin."

"Motor kami punya kecepatan yang bagus dan saya jelas kecewa karena tak bisa mencapai finis. Sulit menerima kenyataan ini sebab saya yakin bisa bersaing dengan Jorge Lorenzo," tambahnya.

Iannone berambisi menebus kegagalannya saat tampil di GP Argentina, 3 April mendatang. Ia yakin Ducati punya bekal yang cukup untuk bersaing dengan tim lain.

"Saya akan coba lagi di lain waktu. Kami punya bekal positif dan itu bisa membawa ke dalam persaingan di baris terdepan," ucapnya.

"Tahun ini Ducati dalam keadaan kuat. Performa mesin sudah ditingkatkan dengan baik. Saya mengukir rekor kecepatan di sesi pemanasan dan itu sangat luar biasa. Saya yakin kami punya kesempatan lain untuk memenangkan persaingan," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5709 seconds (0.1#10.140)